Olahraga

Perang Bintang Catur Sumbar Loloskan 10 Pecatur ke Porwil dan Pra PON

652
×

Perang Bintang Catur Sumbar Loloskan 10 Pecatur ke Porwil dan Pra PON

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kejurda Perang Bintang Percasi Sumbar loloskan lima pecatur putra ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Riau, November 2023. Selain itu Kejurda ini sekaligus meloloskan empat pecatur putri ke Pra PON di Bandung Jabar, Desember 2023 depan.

Penentuan pecatur Sumbar lolos Porwil dan Pra PON ini pasca Kejurda yang sekaligus seleksi atlet catur Sumbar ini ditutup Ketua KONI Padang Yusra Syarif di Sekretariat Pengprov Percasi Sumbar di Komplek GOR H Agus Salim Padang , Sabtu (9/9/2023).

Kelima pecatur putra yang lolos Porwil tersbut tediri dari Anang Satriadi ( Padang), Amli (Sawahlunto), Agung AFP (Padang), Safri (Pasaman Barat) dan Andersen Harun (Agam). Lima pecatur yang mewakili Sumbar ke arena Porwil ini setelah menyisihkan dari 35 yang masuk rangking final.

BACA JUGA  Bertolak ke Sumsel, Kontingen POPNAS Sumbar Targetkan Raih 10 Besar

Kemudian, empat pecatur putri yang berhak mengikuti Prakualifikasi PON tersebut yakni, Ayu Hasanah Putri (Sijunjung), Melani Novita Sari (Pariaman), Ayumna Masrita (Bukitinggi) dan Aulia Rahmadani (Payakumbuh). Keempat pacatur putri ini bakal diberangkatkan ke Pra PON Bandung Jabar, Desember 2023 mendatang untuk menentukan siapa pecatur putri yang berhak melangkah ke PON Sumut – Aceh 2024.

Ketua Panitia Kejurda Perang Bintang Percasi Sumbar Erizal Syaf mengucapkan, terima kasih terhadap peserta Kejurda Perang Bintang Percasi Sumbar yang telah bekerja keras selama dua hari. “Kerja keras panitia telah sukses menentukan pecatur putra yang melangkah ke Porwil dan pecatur putri yang ke Pra PON,” ucap Erizal.

BACA JUGA  Genta Alparedo, Putra Pauh IX Kuranji Dipanggil TC Timnas U-19

Kemudian terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kejurda Perang Bintang yang sekaligus seleksi atlet catur Sumbar.

Ketum Percasi Sumbar Abdul Gafar SE MM mengapresiasi, seluruh Pengcab kabupaten dan kota yang serius mengikuti Kejurda Perang Bintang Catur Sumbar ini. “Hasil dari seleksi ini merupakan mewakili pecatur Sumbar yang ikut Porwil 2023 mendatang di Provinsi Riau,” ucap Gafar.

Dikatakan, Kejurda yang sekaligus seleksi ini juga langkah penentuan bagi pecatur putri Sumbar yang akan dikirim ke Pra PON yang akan dilaksnakan di Jawa Barat.

Comment