Budaya

Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Mushalla Mukminin Pakan Sinayan

357
×

Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Mushalla Mukminin Pakan Sinayan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushalla Mukminin di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sabtu (26/8/2023).Ist

AGAM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushalla Mukminin di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sabtu (26/8/2023). Gubernur Mahyeldi berharap itu akan menjadi lokasi pusat aktivitas keagamaan masyarakat setempat.

“Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memprakarsai pelaksanaan pembangunan Mushalla ini. Semoga nantinya ini akan menjadi pusat aktivitas keagamaan masyarakat setempat,” kata Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menjelaskan kandungan dari Hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533, tentang barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.

BACA JUGA  MUI Sumbar Keluarkan Bayan, Zona Hijau Pemerintah Wajib Fasilitasi Salat Ied

“Nabi telah mengatakan dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, sungguh besar manfaat yang akan diperoleh oleh orang yang membangun masjid atau mushola di Surga nanti, yang disampaikan Nabi itu adalah janji Allah, sebagai seorang Muslim wajib baginkita untuk mengimaninya,” tegas Mahyeldi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sumbar itu menegaskan tentu dengan membangun saja iktiar tersebut belumlah cukup, ada hal lain yang wajib dilakoni oleh masyarakat sekitar yakni memakmurkannya.

Terakhir Mahyeldi berharap, semoga dengan pembangunan Mushalla ini kualitas keimanan masyarakat setempat juga turut meningkat. Pada kesempatan tersebut, sebelum meletakkan batu pertama, secara pribadi Gubernur juga memberikan bantuan untuk pembangunan Mushalla Mukminin.(Bdr)

BACA JUGA  Tak Ada Safari Ramadhan Tahun Ini, 400 Masjid Batal Dikunjungi Pemprov Sumbar

Comment