Budaya

Festival Band Siti Nurbaya, Upaya Menjauhkan Generasi Muda dari Tawuran

291
×

Festival Band Siti Nurbaya, Upaya Menjauhkan Generasi Muda dari Tawuran

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) menggelar festival band Siti Nurbaya di pelataran tugu Afeksi kantor Balaikota Padang di Aie Pacah, Sabtu (5/8/2023).

Festival band ini diikuti berbagai pelajar tingkat SMA/SMK. Di mana pada hari Sabtu merupakan sesi pertama festival band yang menampilkan 6 band dari 6 sekolah yang berbeda. Dalam festival band tersebut peserta menyanyikan satu lagu wajib yaitu lagu Siti Nurbaya dan satu lagu pilihan peserta.

Peserta pertama yaitu Paracetamol Band dari SMA N 7 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan lagu Menyesal, peserta kedua Teras Band dari SMKN 2 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan lagu Tak Terbalas, peserta ketiga Partitur Band dari SMA Adabiah 2 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan Paramore Greatest Heats.
Kemudian, peserta keempat Star Band dari SMA Kartika 1-5 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan lagu Tendangan Dari Langit, peserta kelima Monocun Band dari SMK N 7 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan Tendangan Dari Langit dan peserta terakhir pada sesi 1 yaitu Athena Band dari SMA N 6 Padang yang menyanyikan lagu Siti Nurbaya dan lagu Karma.

BACA JUGA  Jaga Semangat Silaturrahmi, Dishub Sumbar Selenggarakan Kurban 1443 H

Pertunjukan sesi 1 hanya menampilkan 6 peserta dari 6 sekolah yang berbeda dan akan dilanjutkan pada hari Minggu 6 Agustus 2023.

Pemenang Festival band Siti Nurbaya ini juara I mendapat hadiah Rp. 5 Juta, juara II Rp. 3 Juta, Juara III Rp. 3 Juta, dan akan ada juara favorit bagi peserta yang paling banyak mendapatkan angket. Angket dapat dibeli distance stand UMKM yang tersedia dekat Tugu Afeksi kantor Walikota Padang.

Pemko Padang mengadakan festival band ini bagi seluruh siswa tingkat SMA/SMK se-Kota Padang bertujuan untuk menjauhkan anak-anak muda dari hal-hal yang bersifat negatif seperti tawuran yang belakangan ini sering terjadi di kota Padang.

Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi, penampilan Grub Band dari sekolah tingkat SMA /SMK di Kota Padang. “Kemudian, Festival band dari sekolah tingkat SMA dan SMK ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Padang yang ke 354 tahun 2023 ini,” ujarnya.(stq)

BACA JUGA  Sharing Anggaran dengan Anggota DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Disbud Sumbar Gelar Bimtek Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau

Comment