Peristiwa

Pemprov Sumbar Siapkan 4 Unit Bus, Wabup Pasbar Minta Pengunjuk Rasa dari Air Bangis Segera Pulang.

7431
×

Pemprov Sumbar Siapkan 4 Unit Bus, Wabup Pasbar Minta Pengunjuk Rasa dari Air Bangis Segera Pulang.

Sebarkan artikel ini
Kasatpol PP Sumbar, Irwan.Ist

PADANG – Pemprov Sumbar menyiapkan 4 unit bus untuk mengantarkan pengunjuk rasa dari Air Bangis Pasaman Barat untuk pulang. Penyediaan bus itu sejalan dengan permintaan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat (Kasat Pol PP Prov. Sumbar), Irwan menyambut baik himbauan Wakil Bupati Pasaman Barat kepada masyarakat Nagari Air Bangis yang telah 4 (empat) hari mengelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Ia berharap, hibauan tersebut dapat dipatuhi oleh seluruh peserta aksi yang saat ini masih bertahan di sekitar kawasan Masjid Raya Sumbar.

“Kita bersyukur, telah ada himbauan Pemkab. Pasaman Barat kepada seluruh pendemo untuk segera pulang, semoga itu bisa dipatuhi. Untuk mendukung kelancaran itu, Pemprov Sumbar siapkan 4 unit bus dan saat ini telah di Masjid Raya Sumbar,” ujar Irwan di Padang, Jum’at (4/8/2023).

BACA JUGA  Wagub Sumbar Tinjau Jalan Longsor Sicincin-Malalak, Nasrul Abit: Kendaraan Terpaksa Mencari Jalan Alternatif

Dijelaskannya, sebelumnya aksi tersebut telah berlangsung selama 4 hari sejak (31/7) lalu. Awalnya mereka menuntut agar bisa diterima langsung oleh Gubernur, kemudian disepakati pertemuan itu Rabu (2/8) siang, tapi batal karena para pendemo tidak mau mengutus perwakilannya. sehingga itu baru terlaksana Kamis subuh (3/8) dalam bentuk dialog santai di Masjid Raya Sumbar.

Irwan menyayangkan, setelah pertemuan itu aksi masih berlanjut padahal dialog sudah dilakukan. ia menilai itu sudah tidak sesuai kesepakatan awal.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dalam himbauannya menyampaikan ia bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat mengajak sekaligus menghimbau seluruh masyarakat yang berunjuk rasa di halaman Kantor Gubernur untuk segera pulang.

BACA JUGA  Tambah Lagi 10 Orang, Guru dan Pelajar Positif Covid-19 di Sumbar

Ia juga berjanji, akan menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjuk rasa baik selama dalam perjalanan maupun saat berda di kampung halaman nantinya.

“Kami akan jamin, kenyamanan dan keamanan para berunjuk rasa, mulai dari jalan sampai nanti saat beraktivitas di kediaman masing-masing,” ajak Risnawanto.dalam himbauannya melalui pesan video.

Comment