Pendidikan

Pemerintah Sediakan Beasiswa Unggulan 2023, Begini Cara Mendapatkannya

343
×

Pemerintah Sediakan Beasiswa Unggulan 2023, Begini Cara Mendapatkannya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI membuka pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023.

“Program Beasiswa Unggulan adalah pemberian biaya pendidikan oleh Pemerintah Indonesia kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, pada perguruan tinggi penerima peserta didik Program Beasiswa Unggulan,” kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar dalam keterangannya secara daring yang diikuti di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Abdul Kahar mengatakan Program Beasiswa Unggulan terdiri dari program beasiswa bergelar dan non-gelar. Beasiswa bergelar terdiri dari jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3), bagi masyarakat berprestasi dan Pegawai Kemendikbudristek, yang akan mendaftar atau yang sedang melaksanakan studi di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di bawah binaan Kemendikbudristek.

BACA JUGA  Dosen UNP Unjuk Kemampuan di Diseminasi Gerakan Literasi Nasional

Dia menegaskan Program Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan secara khusus untuk masyarakat yang berprestasi.

“Tidak harus prestasi setingkat nasional atau internasional, bahkan peserta dengan prestasi tingkat kabupaten atau provinsi juga bisa mendaftar,” ujarnya.

Abdul Kahar menyebutkan program ini terbuka bagi seluruh masyarakat dengan prestasi yang tidak harus terkait dengan akademik, seperti halnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pekan Olahraga Nasional (PON), dan lain sebagainya.

Program Beasiswa Unggulan, kata dia, telah memberikan pelayanan dalam pemberian biaya pendidikan dimulai sejak tahun 2006.

Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 dibuka pada 3-17 Agustus 2023. adapun informasi terkait program tersebut, dapat diakses di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.i.(*)

Comment