Peristiwa

Gedung PT Sumatex Subur Terbakar, Kerugian Sekitar Rp800 Juta

376
×

Gedung PT Sumatex Subur Terbakar, Kerugian Sekitar Rp800 Juta

Sebarkan artikel ini
Petugas berusaha memadamkan api pada kebakaran di komplek PT Sumatex Subur, Kota Padang.ist

PADANG – Sudah lama terbengkalai, gedung PT. Sumatex Subur di Jalan Raya Padang-Indarung RT 001 RW 002, Bandar Buat, Lubuk Kilangan, hangus terbakar, sekitar pukul 17.47 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta.

“Ada laporan adanya kebakaran sekitar pukul 17.47 WIB. Satu menit kemudian, armada langsung ke lokasi kejadian. Enam menit kemudian, armada sudah tiba di lokasi,” kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Dikatakannya, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan tujuh unit armada ditambah bantuan satu armada kebakaran dari PT. Semen Padang.

“Kita melibatkan70 personel. Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 18.50 WIB,” ujar Sutan Hendra.

BACA JUGA  Longsor Parah di Jalur Utama Bukittinggi-Medan, Lalu Lintas Macet Total

Dikatakan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh karyawan di sana, melihat api telah asap dan berasal dari belakang bangunan. Mengetahui hal itu, saksi mata, Kohar (63) melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Padang.

‎”Untuk penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan,” katanya.

Dijelaskannya, dalam peristiwa itu hanya satu bangunan yang terbakar dengan luas yang terbakar 30×50 meter bujur sangkar.

“Gedung yang terbakar mengalami rusak berat. Saat memadamkan api kita tidak mendapatkan kendala. Lokasi kebakaran di tepi jalan utama dan pemukiman padat penduduk,” tutupnya.(Bdr)

Comment