Kota Padang

Dalam Rangka HUT Kota Padang, Ongkos Trans Padang Hanya 1 Rupiah

409
×

Dalam Rangka HUT Kota Padang, Ongkos Trans Padang Hanya 1 Rupiah

Sebarkan artikel ini
Kendaraan Trans Padang

PADANG – Pemerintah Kota Padang berikan harga tiket khusus untuk penumpang Trans Padang dengan ongkos hanya (1) satu rupiah. Kebijakan itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang, pada 7 Agustus 2023 nanti.

Saat itu penumpang di berbagai koridor hanya dibebankan Rp1 selama satu hari. Biasanya ongkos Trans Padang berkisar antara Rp1.500 hingga Rp3.500 sekali perjalanan.

Kepala Divisi Trans Padang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Yandri menyebutkan pemberlakukan ongkos Rp1 itu persembahan istimewa PSM kepada masyarakat Kota Padang.

“Pada 7 Agustus 2023 nanti, kita akan persembahkan pelayanan kepada masyarakat pengguna Trans Padang. Hanya dengan Rp1 per transaksi,” katanya, Selasa, (11/7/2023).

BACA JUGA  Pembangunan Kantor DPRD Kota Padang Baru Rampung 75 Persen

Ia menyebutkan rencana awal pihaknya ingin membebaskan berbagai pembiayaan dan transaksi dari Trans Padang pada hari itu. Namun, setelah dibicarakan bersama Dirut PT PSM maka transaksi Rp1 menjadi keputusan final.

“Ini berlaku di semua koridor Trans Padang. Namun, untuk jadwal atau jam transaksi masih kita bicarakan,” ujarnya.

Pihaknya masih berkeinginan transaksi Rp1 pada HUT Kota Padang itu, berlangsung seharian penuh. Hal ini masih dibicarakan dan PSM terus ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Padang, terkhusus di hari HUT ke-354 Kota Padang.(rel/*)

Comment