Olahraga

Diperkuat Pemain Timnas U-16, PPLP Sumbar Tantang Juara Kejurnas PPLP

557
×

Diperkuat Pemain Timnas U-16, PPLP Sumbar Tantang Juara Kejurnas PPLP

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat melepas tim sepak bola PPLP, kemarin (12/6). Tim akan  berlaga pada Kejurnas di Pekanbaru, Riau. Ist

PADANG – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) bakal berlaga di Kejuaraan Nasional antar PPLP se Indonesia. PPLP Sumbar menargetkan masuk semi final pada ajang bergengsi tersebut.

Tim PPLP Sumbar, sudah menuju ke Pekanbaru, Riau dengan kekuatan terbaiknya. Seperti dua punggawa Timnas U16 itu yakni M Nabil Asyura posisi sebagai striker dan Ikram AlGiffari yang berposisi sebagai kiper.

Keberangkatan tim PPLP Sumbar dilepas Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah melepas
tim sepak bola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Pekanbaru, Riau.

Dua pemain jebolan Tim Nasional Indonesia U-16 yang berhasil menjadi juara Piala AFF kelompok umur tersebut pada 2022 memperkuat ikut memperkuat skuad tersebut.

BACA JUGA  Gasak Filipina 5-0, Indonesia Finish di Posisi Ketiga

Gubernur Mahyeldi mengatakan, skuad PPLP Sumbar yang akan berlaga merupakan tim terbaik. Selain itu tim juga diperkuat alumni Timnas U16 tahun 2022.

“Untuk itu kami berharap tim ini bisa meraih prestasi dalam ajang nasional ini dan mengharumkan nama Sumatera Barat,” ujarnya saat pelepasam tim PPLP di Istana Gubernur, kemarin.

Mahyeldi mengatakan dalam sebuah tim sepak bola, perlu kekompakan. Kemampuan individu adalah sebuah keuntungan karena itu jangan sampai mengesampingkan kekompakan yang telah dibangun kokoh sejak awal.

“Untuk itu, PPLP harus bisa menjadi tim yang super,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Meifrizon mengatakan tim PPLP Sumbar segera berangkat melalui jalur darat ke Pekanbaru setelah dilepas oleh gubernur.

BACA JUGA  Wakil Ketua ASTAF Syafrizal Adek: Sejarah Baru  22 Emas Diperebutkan di SEA Games 2023

“Besok (hari ini, red) mereka sudah mulai main karena itu perlu istirahat yang cukup sesampainya di Pekanbaru,” katanya.

Ia mengatakan dalam Kejurnas PPLP 2023 akan ada 12 tim yang akan mengadu strategi dan skill untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Sebenarnya jumlah PPLP di Indonesia lebih banyak dari itu, tapi karena sebagian tidak mengirimkan tim dalam Kejurnas 2023.

Sementara itu, pelatih Kepala Diklat PPLP Sumatera Barat, Dedi Umar mengatakan persiapan tim sudah maksimal dan diharapkan bisa meraih prestasi terbaik dalam Kejurnas PPLP 2023

Comment