Olahraga

Petinju Pertina Padang Terancam Tak  Berlaga di Porprov 2023

251
×

Petinju Pertina Padang Terancam Tak  Berlaga di Porprov 2023

Sebarkan artikel ini

PADANG-Cabor tinju Padang bakal tak ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar bulan Mei 2023. Pasalnya, tak lain dampak dari kepengurusan Pertina Padang yang sudah kedaluwarsa.

Sementara, waktu sudah makin kasip, saat ini atlet telah mengikuti TC (training Camp) berjalan. Bahkan, medio Februari mendatang Walikota Padang bakal melaunching TC berjalan.

Ketua KONI Padang, Yusra menegaskan, kepengurusan Cabor yang kedaluwarsa atletnya terancam tidak boleh ikut Porprov. “Saya harapkan Pertina Padang segera menggelar musyawarah kota (Muskot) untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang bau, agar atletnya bisa ikut unjuk gigi di Porprov mendatang, ” ungkap Yusra Syarif, $abtu (21/1/2023).

Ditambahkan Yusra, ia tidak mau bermain api, kalau masalah inil bakal berdampak temuan. Kemudian temuan itu bakal berdampak hukum. Jikalau, dalam waktu dekat ini Pengkot cabang olahraga (Cabor) yang telah mati perioderisasi kepengurusannya, belum juga melaksanakan Musyawarah kota (Muskot) , tentu atletnya terancam tak bisa mengikuti multi iven Olahraga se Sumbar yakin Porprov 2023.

BACA JUGA  PB Mahmuda Gondol Juara II Turnamen JT Cup 2021

Dikatakan Yusra, saat ini seluruh Pengcab Cabor se Kota Padang tengah mengikuti pertemuan dengan KONI Padang di Lubuk Begalung dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Sumbar pada Mei 2023. Pertemuan itu guna merapatkan barisan untuk menayangkan persiapan.

“Tapi, ada empat Cabor yang perioderisasinya sudah mati, tidak datang karena tak diundang karena SK kepengurusannya sudah mati, salah satunya Pengkot Pertina Padang,” ujar Yusra.

Makanya, bagi Pengkot Cabor segera melaksanakan Muskot bagi perioderisasi kepengurusannya telah mati dan tidak bisa diperpanjang lagi. Karena, sudah diperpanjang. Saat ini ada 4 Cabor yang kedaluwarsa pengurusmya, yakni Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang, Dayung, Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) dan bola voli.

BACA JUGA  Jalan Sehat Partai Hanura Sukses, Puluhan Ribu Warga Banjiri Danau Cimpago

Maka ditegaskan kepada Cabor SK – nya yang telah mati terutama yang 4 Cabor ini diminta segera menggelar Muskot.

Kemudian, SK Cabor yang belum definitif juga tidak bisa mendapatkan kucuran dana bantuan alat tulis dana administrasi (ATK) serta bantuan bantuan pembelian peralatan untuk latihan atlet. (drd)

Comment