Peristiwa

Warga Sungai Sapih Resah, 3 Ekor Buaya Sepanjang Tiga Meter Lebih Menampakkan Diri

422
×

Warga Sungai Sapih Resah, 3 Ekor Buaya Sepanjang Tiga Meter Lebih Menampakkan Diri

Sebarkan artikel ini

PADANG-Warga Bawah Asam Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang heboh dengan kemunculan tiga ekor buaya di aliran sungai di Batang Guo Kuranji.

Buaya dengan spesies anggota famili crocodylidae ini pertama kali dilihat hanya seekor oleh warga berenang di lubuk yang berada di belakang rumahnya lingkungan RT 04 RW 02 Kelurahan Sungai Sapih.

Namun, setelah itu ternyata buaya tesebut berjumlah tiga ekor. Dua ekor lagi dilihat seorang pemancing yang belakangan diketahui bernama Udin Dagiang (68). Sedangkan, yang pertama dilihat salah soorang setempat Joni (38) diperkirakan buaya tesebut sepanjang lebih kurang tiga meter.

“Buaya yang pertama kali dilihat sepanjang tiga meter, namun informasinya dua ekor lagi ada yang panjangnya melebih tiga meter,” ujar Joni, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA  Pojok Diskusi: Jurnalis Harus Mampu Memberikan Kontribusi Bagi Daerahnya

Bahkan, seekor dari buaya tersebut cukup besar dengan panjang lebih kurang 4 meter. Dan buaya selain terlihat berjemur di pasir di pinggiran sungai tersebut juga berenang renang di lubuk itu.

Katanya, pasca kemunculan tiga ekor buaya di aliran Batang Guo Kuranji Lubuk Patamuan Banda Karambi Condong Sungai Sapih tersebut membuat Udin Dagiang tak memancing di lokasi tersebut.

Tidak itu saja, pasca kemunculan reptil karnivora tersebut cukup meresahkan warga yang di sekitar Lubuk Patamuan Banda Karambie Condong tersebut. Sehingga warga tak berani mensakati lokasi Lubuk tersebut.

Dan para orangtua melarang anak anak mereka bermain atau mandi ke sungai. Apalagi, kedua sisi aliran sungai lokasi penampakan buaya tersebut cukup padat pemukiman warga.

BACA JUGA  Rusak Jalan Nasional, Pemprov Sumbar Hentikan Operasional Tiga Perusahaan Tambang di Kabupaten Solok

Sementara, beberapa bulan yang lalu warga juga melihat kemunculan buaya di aliran sungai yang sama tidak beberapa jauh dari kemunculan tiga buaya sekarang. Kemunculan buaya beberapa bulan lalu itu persis di dekat Masjid Raya Bawah Asam tak beberapa jauh dari jembatan di depan masjid tersebut. Dan buaya itu akhirnya ditangkap warga dan informasinya diserahkan ke BKSDA. (drd)

Comment