Olahraga

Usia 50 Tahun Lemkari, Yozarwardi: Sumbar Tetap Eksis dalam Pembinaan Karateka 

178
×

Usia 50 Tahun Lemkari, Yozarwardi: Sumbar Tetap Eksis dalam Pembinaan Karateka 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Ketua Umum Pengprov Lemkari (Lembaga Karate-Do Indonesia) Sumbar, Yozarwardi, S.Hut, MSi membuka Gashuku Nasional dan Ujian Kenaikan Sabuk Hitam/Yudansha di Aula INS Kayu Tanam, Jln Raya Padang Bukittinggi Km 53. Kecamatang 2×11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (16/9/2022). Dia ingin semakin banyak Dojo di usia 50 Tahun perguruan Lemkari ini di Kabupaten dan kota.

Menurut Yozarwardi, yang sehari-hari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar ini, semakin banyak karateka sabuk hitam akan semakin banyak dojo Lemkari yang aktiv mencari bibit unggul dari olahraga beladiri ini. Apalagi Sumbar pernah meraih juara umum Piala Jusuf Kalla pada Kejurnas perguruan karate berlambang harimau ini.

“Ayo karateka Sabuk Hitam Lemkari Sumbar, Riau dan Jambi yang ambil bagian dalam Gashuku dan Ujian Yudansha lahirkan prestasi atletnya, saya suport karateka sabuk hitam fokus melahirkan atlet karate berprestasi,” kata Yozarwardi, saat membuka Gashuku dan Ujian Yudansha yang dihadiri dua anggota dewan guru, Firdaus dan Ferry Suardi, Jumat (16/9/2022).

Mewakili Ketum PB Lemkari, Wakil Sekretaris 2, Andi Retman mengatakan Sumbar telah banyak melahirkan karateka Sabuk Hitam dan saat ini sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan di saat Komandan Batalyon 131/Brs dipimpin Letkol Inf Haryanto, SIP yang saat sekarang beliau sudah berpangkat Mayjen, beliau berperan mencetak 1.000 karateka Sabuk Hitam

BACA JUGA  500 Pesilat Sumbar, Riau dan Jambi Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Semen Padang Open 2023

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur diwakili Kadishub, Rifki Monrizal mengatakan Gashuku dan Ujian Yudansha ini bisa memunculkan Dojo Lemkari di masa mendatang.
“Mudah-mudahan hasil Ujian Sabuk Hitam ini, semakin banyak dojo Lemkari dan banyak dojo yang produktiv melahirkan atlet, yang selanjutnya dibinda ditingkat Pengcab dan Pengprov Lemkari,”kata Rifki Monrizal, Kadishub Padang Pariaman yang juga karateka sabuk hitam itu.

Kepada media ini, Repelita SE selaku Ketua Panpel mengatakan ada seratusan karateka yang ambil bagian dalam kegiatan ini yang terdiri karateka sabuk coklat menuju DAN I, dan karateka Sabuk Hitam yang ikuti kenaikan DAN (tinkatan sabuk hitam-red).

Comment