Olahraga

Sampaikan Aspirasi, Beberapa Pengurus Cabor “Serbu” Kantor Dispora Sumbar

257
×

Sampaikan Aspirasi, Beberapa Pengurus Cabor “Serbu” Kantor Dispora Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG-Beberapa penggiat olahraga Sumbar yang tediri dari Pengprov Cabor menyerbu kantor Dispora Sumbar di bilangan Jalan Rasuna Said Kota Padang, Kamis (15/9/2022). Rombongan hadir di Kantor Dispora sekitar pukul 13.44 WIB. Kehadiran mereka menyampaikan aspirasi dalam menyikapi prrsoalan gonjang ganjing olahraga Sumbar, yang semakin runyam.

Kehadiran rombongan penggiat olahraga Sumbar yang dikoordinator Togi P Tobing Ketum Pertina Sumbar diterima Sekretaris Dispora Sumbar Alfiandi Dan Kabid Olahraga Tasliatul Fuaddi.

Menurut Togi P Tobing mengakui, kehadiran mereka ke Dispora Sumbar secara spontan untuk menyampaikan aspirasi menyikapi kondisi olahraga Sumbar yang kian memprihatinkan.. Kemudian motivasi kehadirannya ke Dispora dilatarbelakangi beberapa hal hal. Diantaranya, menyangkut dana pembinaan atlet, masalah keberadaan singkarut marut KONI Sumbar dan terkait Porprov XVI tahun 2023.

BACA JUGA  Gasak Filipina 5-0, Indonesia Finish di Posisi Ketiga

“Tentu dengan kehadiran kami ini bisa memberikan solusi soal pembinaan olahraga prestasi, yang merupakan dampak dari gonjang ganjing olahraga Sumbar,” ujar Togi.

Kemudian, jika permasalahan gonjang ganjing dibiarkan berlarut larut tentu akan berdampak terhadap pembinaan olahraga prestasi di Sumbar.

Sementara, Rahmat Adek Wartira dari Porsambi Sumbar menambahkan, agenda Kejurnas Pra PON sudah semakin dekat. Namun, dengan kondisi olahraga Sumbar seperti ini maka cukup pesimis atlet Sumbar ikut serta dalam agenda Kejurnas dan pra PON tersebut. Selain itu juga menyangkut pelaksanaan Porprov XVI tahun 2023 sudah dekat, yang mesti dilaksanakan.

“Maka kami mengharapkan pelaksanaan Porprov dan merealisasikan uang pembinaan atlet, yang perlu diambil alih Dispora Sumbar,. Hal ini sesuai dengan UU Olahraga,” ucap Adek panggilan akrab Rahmat Wartira.

BACA JUGA  Soal SKB 3 Menteri, Ansor Sumbar Menilai Masih Banyak yang Gagal Paham 

Maka diminta segera mencairkan mata anggaran untuk pembinaan olahraga prestasi. Untuk menngatipasi persoalan pertanggungjawaban anggaran, maka perlu dibentuk Plt KONI yang pro pemerintah. Karena mengingat KONI yang diketuai Ronni Pahlawan tak butuh dukungan pemerintah, tentu dengan sendirinya tidak bisa menjawab permasalahan pencairan dana pembinaan atlet.

Comment