Pendidikan

Genjot Kemajuan UMMY Solok,  Yayasan M Yamin Serahkan LK dengan Opini WTP

211
×

Genjot Kemajuan UMMY Solok,  Yayasan M Yamin Serahkan LK dengan Opini WTP

Sebarkan artikel ini

SOLOK — Badan Pengurus Yayasan Mahaputra Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum ( YMMY ) menyerahkan Laporan Keuangan UMMY dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) kepada Pembina yayasan, Rabu (24/8/2022).

Ketua Badan Pengurusb(BP) YMMY, Suryadi Asmi mengatakan rapat pertanggungjawaban Badan Pengurus Yayasan tahun buku 2021 kepada Pembina Yayasan di tandai dengan penyerahan Laporan Program Kerja dan hasil Audit oleh Kantor Audit Publik ( KAP ) dengan opini WTP kepada Ketua Pembina Yayasan Prof Dr. Fachri Ahmad M.Sc dan Kepada Badan Pengawas Yayasan H. Asriwandi. SE.

“Atas nama Ketua Badan Pengurus kami mengucapkan terima kasih kepada semua Stakeholder atas kontribusi dan kerjasamanya untuk UMMY Solok lebih baik dan maju kedepan,” ujar Suryadi Asmi selaku Ketua BP YMMY,

BACA JUGA  Medio September 2023, Evi Yandri Kembali Gelar Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji

Suryadi Asmi. Mantan Dirut Bank Nagari ini menjelaskan diraihnya opini WTP atau
Unqualified Opinion dari KAP, karena Universitas PTS yang berada di Wilayah Sumatera Barat bagian Selatan ini karena telah menerapkan suatu sistem pengendalian intern yang kuat untuk menyakinkan tercapainya proses dan hasil kegiatan yang dinginkan.

“Tata kelola UMMY sudah lebih baik, baik keuangan dan non keuangan itu lah makan dari opini WTP ini,” kata Suryadi Asmi, bankir senior Ranah Minang ini.

Selain itu, Suryadi Asmi juga mengatakan dalam waktu tak lama lagi Buku Sejarah YMMY akan diluncurkan lagi, karena Pengurus Yayasan antara lain Prof. Dr. Fachri Ahmad. M Sc (Ketua Pembina) Prof. Dr. Nurzaman Bachtiar., Prof. Dr.Ir. Syahro Akbar Ali. M.P, Rektor UMMY dan dirinya telah melaksanakan rapat finalisasi Buku Sejarah Yayasan tersebut, pada Rabu, 23 Agustus 2022. (drd)

BACA JUGA  Irwan Basir Jadi Pembina Upacara Sekaligus Serahkan Beasiswa PIP 184 Siswa SMAN 16 Padang 

Comment