Kota Padang

Irwan Basir Peduli Korban  Kebakaran Ganting Parak Gadang Padang Timur 

182
×

Irwan Basir Peduli Korban  Kebakaran Ganting Parak Gadang Padang Timur 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam, SH beserta jajaran meninjau kebakaran di Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur pada Senin (8/8/2022) .

Akibat musibah yang terjadi, Minggu (7/8/2022) tersebut, dua rumah warga ludes dilalap si jago merah yang mengakibatkan 8 kepala keluarga dengan 26 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Irwan Basir yang melihat kondisi rumah yang kebakaran tersebut memang habis dan tiada bersisa. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka atas musibah ini. Tokoh Kota Padang ini merasa prihatin karena seringnya musibah kebakaran menimpa warga di Kecamatan Padang Timur ini.

BACA JUGA  Terkait Peminjaman Uang Zakat, DPRD Bakal Panggil Pengurus Baznas Kota Padang

” Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang kami turut berduka dengan musibah yang terjadi. Kami sangat prihatin sekali, karena musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Padang Timur ini terjadi berturut-turut dalam rentang waktu yang tidak lama. Mudah-mudahan ini musibah terakhir yang menimpa saudara kita di sini,” ucap Irwan.

Sikatakan Irwa, setiap musibah yang ditimpakan kepada kita itu adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Selama kita hidup, ujian itu pasti ada. Jadikan musibah ini sebagai penambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. dan menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati dan waspada agar musibah ini tidak terulang lagi.

“Musibah yang menimpa kita adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Jadikan ini untuk menambah ketaqwaan kita kepada-Nya. Juga dengan musibah ini hendaknya kita lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan kita agar hal serupa tidak terulang lagi,” ujar Irwan .

BACA JUGA  Wako Tabuh Gebyar TP PKK, Hendri Septa: Guna Pererat Tali Silaturahmi di Antara Kader

Di samping itu, tokoh yang juga ketua Dekopinda ini mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. Bantuan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka untuk bisa bangkit dan menata kehidupan kembali.

” Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu dan menjadi donatur bagi saudara kita ini. Apapun bentuk bantuannya dan sebesar apapun bantuan tersebut, itu sangat berarti bagi mereka. Mari kita bersama-sama membantu mereka untuk bangkit dari musibah ini dan menata hidup kembali, ” ujar Irwan.

BACA JUGA  Kantor Lurah Parak Gadang Timur Diresmikan, Budi Syukur: Memaksimalkan Pelayanan Urusan Pemerintah 

Comment