Ikuti Sosialisasi Penyusunan Dokumen Kurikulum dan Supervisi Pembelajaran, Idra Putri: MTsN 1 Bertekad Lakukan Perubahan

PADANG – Idra Putri Wakil Kepala Bidang Kurikulum yang saat ini juga sebagai Plt. Kepala MTsN 1  Padang didampingi  Staff Kurikulum Andre Leo mengikuti kegiatan Sosialisasi Dikumen Kurikulum dan Supervisi Pembelajaran MTs / MA Tahun 2022 di aula MAN 2 Padang, Kamis (2/6/22).

Kegiatan diikuti 50 peserta yang terdiri dari Wakur dan guru dari MTs- MA SE -Kota Padang. Acara dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan turut hadir Kasubbag TU Zul Fahmi dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Hendri Yazid.

Kegiatan yang amat penting itu menghadirkan dua pemateri dari Tim Kurikulum Kanwil Kemenag Sumbar yakni Zulfadli Alfa dan Zainab.

Dokumen kurikulum penting bagi setiap madrasah yang menjadi salah satu acuan menjalankan roda pembelajaran di madrsah masing-masing selama satu tahun. Dokumen kurikulum yang terdiri dari dokumen 1, 2 dan 3. Ini harusnya dikumpulkan satu bulan menjelang dimulainya PBM di tahun pelajaran. Untuk TP 2022/ 2023 akan dikumpulkan sebelum 30 Juni 2022 di kantor kementerian agama kota Padang, selanjutnya akan divalidasi oleh tim kurikum Kemenag kKota Padang

Plt. Kepala MTsN 1 Padang bertekad akan menyiapkan yang terbaik setelah mendapat pencerahan dari pemateri. Meskipun ini tugas rutin, namun perlu menjadi perhatian dan perlu dievaluasi. Pemateri juga menyampaikan agar masing-masing madrasah segera membentuk tim pengembang kurikulum di madrasah masing-masing. Dokumen kurikulum yang disusun disampaikan/disosialisasikan dan diskusikan dengan seluruh warga madrsah.

“Berkaitan dengan kegiatan supervisi pembelajaran yang telah dilakukan selama ini perlu ditingkatkan dan lebih dipertajam agar mempunyai dampak signifikan bagi peningkatan mutu pendidikan di madrasah,” ujar Idra.

Untuk MTsN 1 Kota Padang supervisi pendidikan Alhamdulillah sudah rutin dilaksanakan minimal satu kali per semester. Pelaksanaannya dirancang secara sistematis, terprogram telah berjalan dengan baik dan dilakukan tindak lanjut.(drd)

Komentar