Budaya

Hadiri Pisah Sambut Camat Kuranji, Irwan Basir : Masyarakat Merasa Kehilangan dengan Kepergian Eka Putra Buhari 

511
×

Hadiri Pisah Sambut Camat Kuranji, Irwan Basir : Masyarakat Merasa Kehilangan dengan Kepergian Eka Putra Buhari 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tokoh masyarakat Pauh IX Kuranji, Irwan Basir, Dt. Rj  Alam, SH.MM hadir  pisah-sambut Camat Kuranji Eka Putra Buhari, S, STP, MPA dengan Camat Baru Yandra, SE.MSi,  di kantor Camat Kuranji, By Pass, Padang, .Selasa malam (30/5/2022)

Irwan Basir  mengatakan, pergantian seorang pimpinan dalam tatanan birokrasi merupakan hal yang biasa. Lebih kurang 2 tahun 8 bulan, Eka Putra Buhari memimpin Kecamatan Kuranji. Selama itu sudah banyak ditorehkan keberhasilan dan prestasi kerja beliau untuk masyarakat Kuranji. Bukan saja itu, Eka sangat bisa menarik hati masyarakat Kuranji berserta tokoh-tokohnya. Sehingga kepindahan beliau masyarakat Kuranji merasa kehilangan dengan salah seorang pemimpin yang begitu dekat dengan semua lapisan masyarakat.

” Saya masih ingat saat Eka mulai bertugas di kecamatan ini. Beliau dengan cepat berbaur dengan masyarakat. Mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan menjalin komunikasi dengan setiap elemen masyarakat. Dalam waktu singkat beliau sudah dikenal seluruh masyarakat Kuranji. Belum beberapa bulan bertugas, pandemi Covid-19 datang melanda. Namun, Eka tidak merasa kesulitan betul untuk mensosialisasikan aturan-aturan pencegahan virus covid-19. Bersama-sama dengan masyarakat, tokoh-tokohnya dan seluruh stakeholder kecamatan Kuranji saling membahu mengatasi bencana ini. Kenapa ini bisa terjadi? Karena Pak Eka dari awal masuk ke kecamatan ini, sudah menarik simpati masyarakat dan tokoh masyarakatnya,” ungkap Irwan Basir.i

Dikatakan Irwan Basir, hadirnya seluruh unsur lapisan masyarakat di acara pisah sambut atau kenal pamit Camat Kuranji menandakan betapa harmonisnya hubungan seorang pemimpin dengan masyarakatnya. Jarang ada pada acara seperti ini yang dihadiri  hampir seluruh tokoh dari berbagai unsur lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Kuranji.

BACA JUGA  Rakerda DPD PKPS Kota Padang: Rudi Hariyansyah, Ulas Isu Keterbatasan dan Bakri Maulana Optimis

” Saya melihat pada malam ini hampir seluruh tokoh masyarakat hadir di acara ini. Lima orang anggota DPRD Kota Padang Dapil Kuranji menyempatkan diri datang untuk hadir. Prokopincam Kecamatan Kuranji, Kapolsek Kuranji, Danramil Kuranji Pauh dan Pimpinan Puskesmas Kecamatan Kuranji. Juga hadir bersama kita ketua KAN Pauh IX beserta ninik mamak pengurus KAN, ketua organisasi tingkat Kecamatan, para ketua LPM Kelurahan serta unsur elemen masyarakat lainnya. Kedatangan mereka menghadiri acara ini adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada Pak Eka yang mulai bertugas ditempat yang baru,” ucap Ketua MPA KAN Pauh IX ini.

Comment