Olahraga

Rakor dan Konsultasi KONI Sumbar Tetapkan Persyaratan Calon Ketua di Musorprovlub 30 Persen

138
×

Rakor dan Konsultasi KONI Sumbar Tetapkan Persyaratan Calon Ketua di Musorprovlub 30 Persen

Sebarkan artikel ini

PADANG-Rapat koordinasi (Rakor) sekaligus konsultasi sosialisasi mekanisme dan kriteria persyaratan calon ketua KONI Sumbar periode 2021 – 2025 menetapkan dukungan 30 persen, Rabu (25/5/2022). Penetapan syarat dukungan 30 persen dari Pengprov Cabor dan KONI kabupaten dan kota itu berjalan cukup alot hingga sore.

“Rakor dan konsultasi penetapan persyaratan kriteria calon ketua pada Musorprovlub KONI Sumbar 16 Juni mendatang berjalan lancar, walaupun ada dinamika demokrasi dalam rapat,” ujar Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus.

Plt Ketum KONI Sumbar, Hamdanus

Dikatakan Hamdanus, meskipun berjalan alot dan diwarnai dinamika berdemonstrasi, namun tahapan tahapan terus berjalan. Dan dinamika tersebut tidak menghambat proses Rakor dan Konsultasi. Semua ini mengacu kepada mekanisme KONI pusat. Serta mengacu kepada AD/ART dan pedoman organisasi (PO).

BACA JUGA  Bakri Maulana Serahkan Tropi Juara, Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampung Tarok Lakitan

Sebelumnya, diakui memang ada aspirasi berkembang yang meminta persyaratan menjadi Ketum pada Musorprovlub KONI Sumbar itu sebanyak 25 persen dan 30 persen. Bahkan, sebelumnya ada juga berkembang aspirasi dari kelompok kelompok tertentu untuk menghapuskan persyaratan tercebur.

Namun, sesuai dengan perjalanan waktu hingga Rakor dan Konsultasi memakan waktu hingga sore diputuskan dukungan calon ketua pada Musorprovlub 30 persen. Jika kandidat calon ketua harus bisa mengumpulkan surat dukungan dari Pengprov Cabor, KONI kabupaten dan kota, maka berhak maju. Bagi kandidat calon tak mengumpulkan dukungan sebanyak 30 persen maka gugur dengan sendirinya.

Sebagai Plt Ketum KONI Sumbar Hamdanus selain diamanahkan mengusung Musorprovlub dan pencairan NPHD, ia juga bertekad maju pada Musorprovlub, yang dihelat pada 16 Juni mendtang. Bahkan, pasca pelaksanaan Rakor dan konsultasi ini ia bakal mendeklarsikan diri maju sebagai kandidat calon ketua KONI Sumbar.

BACA JUGA  Penutupan Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Babel Diguyur  Hujan, IIrawati Moerid Berpesan ke Atlet Negeri Laskar Pelangi

Bahkan, tanpa tedeng aling – aling ia siap maju membidik Ketum KONI Sumbar, karena telah mengantongi dukungan sebanyak 30 persen tersebut. Bahkan, ia mw baku maju tanpa ada dukungan dari penguasa Provinsi Sumbar ini. “Saya suap maju membidik Ketum KONI Sumbar pada Musorprovlub nanti,” ujar Hamdanus.

Comment