Nasional

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif Meninggal Dunia

374
×

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

PADANG – Indonesia berduka, salah satu putera terbaiknya, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif wafat di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (26/5) pagi.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.
Sosok yang karib disapa Buya Syafii itu, kata Haedar, meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah juga turut menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas wafatnya Buya Sayfii Maarif.

BACA JUGA  Bisa Digaji 12 Juta Perbulan, Sumbar Berangkatkan 10 Pekerja ke Jepang

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemprov Sumbar, saya ucapkan duka yang mendalam atas wafatnya Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif pada hari ini Jumat,  27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogjakarta,” katanya.

Mahyeldi mengatakan, sosok Buya Syafii Maarif merupakan putra kebanggaan Minangkabau yang tak kenal lelah memberikan pemikiran terbaiknya untuk bangsa Indonesia.

“Fikiran-fikiran beliau sangat luar biasa dan menginspirasi kita semua dan insyaa Allah beliau husnul khotimah, selamat jalan Buya, doa kami yang terbaik untuk Buya,” pungkasnya.

Buya Syafii sebelumnya sempat dirawat RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Sabtu (14/5) lalu karena mengalami sesak nafas. (Bdr)

BACA JUGA  Gugus Tugas Revolusi Mental, Wujudkan Masyarakat Berkarakter dan Berintegritas

Comment