Umum

Kopda Awaludin Didapuk jadi Tamtama Teladan Lantamal II Padang 

125
×

Kopda Awaludin Didapuk jadi Tamtama Teladan Lantamal II Padang 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ujian Tamtama  Teladan diadakan untuk menjaring prajurit terbaik dari berbagai kategori. Di antaranya adalah kemampuan dan kesegaran jasmani, kesehatan, pengetahuan, kemampuan umum dan kemampuan khusus. Diikuti 5 peserta terbaik dari satuannya, ujian ini diselenggarakan selama 2 hari, 23-24 Mei 2022.

Dalam Sidang penentuan yang dipimpin Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., MM. meraih juara 1 yaitu Kopda Asisten Perawat Kesehatan (APK) Nur Awaludin dari Dinas Kesehatan Lantamal II dengan nilai akhir 82,3. Juara 2 Kopda Mesin Andi Kristiawan dari Lanal Sibolga dengan nilai 69,7. Juara 3 Kopda Tata Graha Ekki Setiawan dari Lanal Bengkulu dengan nilai 65,6. Juara 4 Kopda Mesin Ilham dari KRI Kalahitam dengan nilai 64,1. Juara 5 Kopda Bahari Cendra Leo dari KRI Cakalang dengan nilai 61,1.

Kopda Apk Nur Awaludin merupakan Prajurit TNI AL yang masuk melalui pendidikan Calon Tamtama Prajurit Karier angkatan 29 tahun 2009. Setelah itu mengikuti Pendidikan Kesehatan Tamtama SPK Sekesal Jakarta Kobangdikal Tahun 2014-2016. Disisi Pendidikan Umum, Kopda Awaludin adalah alumni SMAN 1 Maospati Magetan Tahun 2007. Dan juga lulusan D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang Tahun 2019. Pengetahuan dan kemampuan dibidang keperawatan tidak diragukan.

Tidak mudah mencari Prajurit dengan kondisi yang prima dan kemampuan diatas rata-tara. Kesuksesan memperoleh predikat Tamtama Teladan ini seolah menjadi kado ulang tahun, Karena pertengan bulan Mei ini Kopda Awaludin genap berumur 33 tahun. Suami dari Ny. Widyawati ini sehari-harinya menjabat sebagai Urusan Agenda Diskes Lantamal II.

BACA JUGA  Andre Rosiade: Fadly Salah Satu Walikota Terbaik di Indonesia

Di luar kedinasan, ayah dari 2 anak, Alvaro dan Arvino ini ternyata hobi sepak bola dan berkebun. Selanjutnya Kopda Awaludin akan mewakili Lantamal II dalam merebut juara Tamtama Teladan di tingkat berikutnya. Ibarat pepatah bijak berkata, Berbuat saja yang terbaik, Penghormatan akan mengikuti.(*/e)

Comment