Pendidikan

MTsN 1 Padang Gelar Muhadharah Perdana Pasca Ramadhan dan Idul Fitri

128
×

MTsN 1 Padang Gelar Muhadharah Perdana Pasca Ramadhan dan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tanggungjawab merupakan kunci keberhasilan, bahan evaluasi sebuah kinerja. Selain itu  bukti konkrit dari suatu karya yang akan berbuah nilai prestasi di ujung kegiatan. Hal itulah subtansi amanat dan pencerahan yang diberikan  Plt Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri pada kegiatan Muhadharah pertama pasca Ramadhan dan Idul Fitri di aula madrasah, Jumat (13/05/22).

Plt Kepala MTsN 1 Padang, Idra Putri

“Muhadharah yang dihadiri semua unsur pimpinan, para pendidik dan tenaga kependidikan yang fimotori pengurus Organisasi Intra Madrasah (OSIM) di bawah binaan Rahimi Ikhwani itu sungguh berlangsung menarik, memukau, bertalenta tinggi, lancar, dan memberikan semangat,, menyejukkan, dan bernilai edukasi yang tinggi, “ujar Idra.

Dikatakan Idra, semua pelaksana tampil dengan peforma terbaiknya mulai dari MC nya profesional, pembaca ayat suci al-Quran Qariah, saritilawah bak puisisasi, pidato dua bahasa, tahfizh, nasyid, doa dan zikir Asmaul Husna.

BACA JUGA  Keharuan Warnai Pena Pora Siswa Takhassus MAN 3  Padang

Idra yang baru genap satu minggu sebagai Plt. Kepala Madrasah yang langsung didaulat sebagai pentaushiyah dan pemberi pencerahan mengingatkan kepada Guru, Pegawai, dan Siswa untuk tetap kokoh berada pada posisi dan tugas masing-masing.

“Laksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggungjawab dan lakukan tugas itu dengan penuh keikhlasan,” kata Idra. .

Sementara itu Hj. Sas selaku Wakasis dipenutup kegiatan menyampaikan jadwal dan pelaksana Muhadharah selanjutnya. Wakasis itu menegaskan agar setiap pelaksana mempersiapkan secara matang penampilannya dan peserta mengikuti dengan seksama.

Hj. Sas menegaskan, agar peserta didik benar-behar mentaati semua aturan dan tatatertib madrasah, berpakaian dengan rapi, dan menjaga akhlak setiap hari dan pada semua aspek kehidupan.

BACA JUGA  Surprise OSIM MTsN 1 Padang di Momentum Peringatan Hari Guru ke-77 Tahun 2022 

Kualitas dan mutu tampilan Muhadharah harus tetap ditingkatkan. Orang yang terlatih tampil didepan audiens sejak dini kelak Ia akan terbiasa tampil dan berbicara dengan berani dan vokal, “ucap ulas Hj. Sas. (drd)

Comment