Ekonomi

PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Sumatera Barat Aman

119
×

PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Sumatera Barat Aman

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di subsistem kelistrikan Sumbar aman usai terbakarnya belt conveyor di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih.
Kebakaran yang terjadi, Sabtu (8/1) sekitar pukul 05.06 WIB di area Belt Conveyor 7 dan 8 PLTU Teluk Sirih. Gerak cepat petugas PLN Unit Pelaksana Pembangkit (UPK) Teluk Sirih menggunakan mobil pemadam kebakaran dan berfungsinya sistem proteksi hydrant dengan baik, membuat kebakaran dapat segera dipadamkan hanya dalam kurun waktu 4 jam atau pada pukul 09.15 WIB.
Dari hasil identifikasi sementara, PLN memerlukan waktu sekitar 25 hari untuk melakukan perbaikan kerusakan.
PLTU Teluk Sirih berlokasi di kelurahan Teluk Kabung Tengah Bungus Kota Padang. PLTU ini memasok subsistem kelistrikan Sumatera Barat dengan daya 200 MW.
General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIK SBS), Djoko Mulyono menyampaikan bahwa kebakaran ini tidak berdampak pada pasokan energi listrik ke masyarakat di Wilayah Sumbar.
“PLN tetap berkomitmen menyediakan kelistrikan di Sumatera Barat yang andal serta aman meski adanya peristiwa kebakaran di tengah pandemi ini,” tegas Djoko.(drd)

BACA JUGA  Menkop UKM Gelar Rakornis Bahas Bantuan Usaha Mikro yang Terdampak Bencana Gempa

Comment