Kota Padang

Baznas Potong Ratusan Burung Bocah, Pulang Dikasih Uang Transport

175
×

Baznas Potong Ratusan Burung Bocah, Pulang Dikasih Uang Transport

Sebarkan artikel ini

 

PADANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menggelar khitan massal gratis di Kantor Baznas Padang, Jalan Bypass Sei Sapih, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Senin (20/12). Kegiatan sunatan yang melibatkan lebih kurang 800 peserta ini dibuka Kabag Kesra Setko Padang, Fuji Astomi.

Fuji Astomi mewakili Walikota Padang mengapresiasi, kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas Padang ini.“Walaupun dalam suasana Covid-19, Baznas Padang masih bisa melaksanakan khitan massal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Fuji.

Mantan Camat Nanggalo ini juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para donator yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan khitan massal ini.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Baznas Kota Padang, Syafriadi Autid SH mengatakan, kegiatan khitan gratis ini merupakan program terakhir Baznas Padang di tahun ini.

BACA JUGA  Buka KLB PWI Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Wartawan sebagai Tonggak Penjaga Demokrasi

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya untuk membantu keluarga tidak mampu. Alhamdulillah, meski dalam suasana pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan khitan gratis ini,”ujar Autid.

Dikatakannya, tahun ini, Baznas Padang akan menyediakan kuota khitan gratis hingga sebanyak 800 anak.

“Sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 703 anak. Pendaftaran masih kita buka sampai tanggal 23 Desember,”imbuh Autid.

Untuk khitan gratis ini, Baznas Padang bermitra dengan RSI Ibnu Sina Padang.

“Sementara untuk pelaksanaannya ada di Kantor Baznas Padang, kita mendatangkan para medis untuk menghitam anak-anak di sini, sebanyak 25 tenaga medis dari RSI Ibnu Sina. Untuk khitam kita laksanakan di Kantor Baznas,” imbuhnya.

BACA JUGA  Perumda Air Minum Kota Padang Boyong 4 Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Bagi anak yang dikhitan akan diberikan penganti uang tranport tiap anaknya diberikan uang sejumlah Rp 100 ribu..”Bagi anak yang jadwal khitannya siang yakni pukul 11.00-14.00 kita sediakan makan siang gratis,” tutupnya. (drd)

Comment