Olahraga

FKAN FC Kampiun Turnamen FKAN Cup U-21, Evi Yandri: Gairahkan Kembali Cabor Sepakbola

96
×

FKAN FC Kampiun Turnamen FKAN Cup U-21, Evi Yandri: Gairahkan Kembali Cabor Sepakbola

Sebarkan artikel ini

 

PADANG — Kesebelasan FKAN FC U-21 muncul sebagai kampiun pada turnamen FKAN Cup U-21 -tahun 2021, setelah menundukkan Tim Cahaya Motor di final dengan skor 4 – 2 melalui adu tos tosan di lapangan Kuranji, Minggu (5/12/2021). Dan ini merupakan untuk keduakalinya FKAN FC menjuarai turnamen ini. Sehingga FKAN FC berhak membawa pulang tropi dan uang tunai senilai Rp 15 juta.

Sedangkan, posisi kedua direbut kesebelsan Cahaya Motor, yang menerima tropi dan uang tunai Rp10 juta. Sementara, posisi ketiga direbut Tim Remaja Tarusan setelah mengalahkan Tim Opel Lubuk Buaya dengan skor 5-3, melalui adu finalti.

Sedangkan, turnamen FKAN Cup U-21 ini ditutup Kadispora Sumbar Dedy Diantolani Dt Mudo bersama anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo. Dan turnamen ini terselenggara melalui budget Pokir Evi Yandri. Selain itu juga hadir Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Dtk Rajo Alam.

BACA JUGA  Keinginan Kuat Benahi Tinju, Zainal Kasim Maju Caketum Pertina Sumbar

Kadispora Sumbar Dedy Diantolani SSos Dt Mudo mengapresiasi, turnamen sepakbola FKAN Cup U-21 Tahun 2021 berjalan sukses, yang terselenggara melalui dana Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman. “Mudah mudahan turnamen ini bisa melahirkan pesepakbola, yang bicara di tingkat daerah maupun nasional,” ujar Dedy.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman mengatakan, turnamen ini menyediakan hadiah, hadiah untuk juara I Rp15 juta, juara II senilai Rp10 juta dan juara III Rp7. 5 juta serta posisi keempat Rp1, 5 juta. Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir FKAN Pauh IX Cup 2021, yang merupakan agenda setiap tahun.

Selain itu turnamen ini juga untuk menggiatkan cabang olahraga (Cabor) olah si kulit bundar di Kanagarian Pauh IX Kuranji. Sebab, Nagari Pauh IX Kuranji yang merupakan bekas basis perjuangan ini memiliki sejarah kuat soal Cabor sepakbola. Karena, Nagari Pauh IX ini ikut menyumbangkan pemain nasional di antaranya Genta Alparedo dan Jeremy Arianto Timnas untuk persiapan Piala Dunia (PD) U-20, karena Indonesia menjadi tuan rumah tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA  Walau Pertina Kurang Harmonis, , Pelatih Tinju Edwin Sasana Garuda Sakti Tetap Giat Latihan

Evi Yandri mengaku komit menggelar iven sepakbola ini setiap tahun, baik sebelum jadi anggota parlemen maupun setelah menjadi anggota DPRD Sumbar. Di samping iru dalam menyalurkan bakat generasi muda di Kota Padang khusunya dan Sumbarnya menggeluri Cabor sepakbola. “Kemudian, bisa mengantisipasi kegiatan generasi muda ke arah yang positif. Sehingga geneaaai muda teehindar dari perbuatan yang negatif,” ujar Evi Yandri, yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji.

Comment