Olahraga

Open Turnamen FKAN Diapresiasi Irwan Basir, Bangkitkan Kembali Bola Voli di Papiko

89
×

Open Turnamen FKAN Diapresiasi Irwan Basir, Bangkitkan Kembali Bola Voli di Papiko

Sebarkan artikel ini

PADANG-Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM apresiasi helat open turnamen kejuaraan daerah (Kejurda) bola voli yang digelar FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, 14 November -01 Desember 2021. Karena, sebelumnya cabang olahraga (Cabor) bola voli ini sebelumnya era tahun 1980-an, setiap lingkungan RW memiliki lapangan bola voli.
“Artinya, dengan helat open turnamen kejuaraan daerah (Kejurda) bola voli bertajuk FKAN Cup 2021 ini bisa menggairahkan kembali cabor ini ke depannya di Padang Pinggiran Kota (Papiko),” ujar Irwan Basir saa pembukaan, Minggu (14/11).
Forum Komunikasi Anak Nagari Pauh IX (FKAN Pauh IX) Kecamatan Kuranji Kota Padang menggelar Open Tournamen Kejuaraan Daerah Bola Voli antar klub se-Sumbar dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh komplek Kantor KAN Pauh IX.
Kegiatan ini dibuka secara langsung Gubernur Sumbar didampingi Tokoh Masyarakat Kuranji yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Irwan Basir bersama anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman sekaligus Wakil Ketua Pengprov PBVSI Sumbar dan tokoh-tokoh penggiat olahraga lainnya. Dan open turnamen ini terlaksana dari budget pokok pikiran Evi Yandri sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar.
Irwan mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini yang dapat mengalihkan generasi muda dari ketergantungan pada gadget dengan kegiatan olah raga. Selain itu mendukung janji gubernur yang akan mengusahakan tahun 2023 nanti Sumbar bisa melaksanakan Kejurnas Bola Voli dengan peserta dari seluruh Indonesia.
Irwan menambahkan, kegiatan open turnamen kejurda bola voli yang digelar anak nagari Pauh IX ini adalah bukti dan kerja nyata anak nagari yang mempunyai nilai positif terhadap kreativitas yang mereka dimilliki.
“Nagari Pauh IX atau Kuranji dari dulunya dikenal sebagai daerah basis perjuangan yang melahirkan banyak pahlawan. Kegiatan yang digelar anak nagari ini pada moment peringatan Hari Pahlawan yang jatuh 10 November sangat berarti dalam menghargai jasa pejuang dahulunya. Dengan menghindari dan menjauhi generasi muda dari pengaruh negatif yang merusak mental anak bangsa, anak nagari harus mengisinya dengan kegiatan bermanfaat yang positif seperti iven olahraga bola voli ini,” Irwan.
Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman menyampaikan kalau kejurda bola volly se -Sumatera Barat ini dilaksanakan adalah untuk menggiatkan kembali dunia olahraga volly yang selama ini kurang bergairah karena masa pandemi covid-19. Mudah2an dari kegiatan ini akan lahir atelit-atelit berprestasi yang nantinya bisa diikutsertakan dalam kejurnas bola volly se-Indonesia.
Ketua Panitia Irwan Zuldani menyampaikan Kejurda ini diikuti 24 klub bola voli se-Sumbar yang terdiri dari 12 club putra dan 12 putri. Kegiatan ini berlangsung 14 November -1 Desember 2021 di lapangan Medan nan Bapaneh KAN Pauh IX. Irwan mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk datang menyaksikan klub-klub bola voli terbaik Sumbar berlaga setiap malam. (drd)

BACA JUGA  Pemprov Sumbar dan Semen Padang Sepakat Kandang SPFC Tetap di Stadion H. Agus Salim

Comment