Olahraga

Fauma Raih Emas Dasa Lomba, Budi Syukur Apresisasi Atletik Kibarkan Bendera Tuah Sakato di Papua

88
×

Fauma Raih Emas Dasa Lomba, Budi Syukur Apresisasi Atletik Kibarkan Bendera Tuah Sakato di Papua

Sebarkan artikel ini

PADANG — Prestasi gemilang ditorehkan atlet atletik Sumbar dari nomor dasa lomba PON XX Papua 2021. Atlet asal Pasaman, Fauma Depril Jumra, sukses memenangkan medali emas dalam sepuluh kategori lomba.

Ketua Umum PASI Sumbar, S Budi Syukur mengapresiasi luar biasa untuk Fauma yang mencatatkan diri sebagai pengibar bendera tuah sakato di Bumi Cendrawasih.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa untuk emas pertama di cabang atletik yang diraih Fauma di nomor dasa lomba,” kata Budi Syukur, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (7/10/2021).

Budi Syukur menambahkan, dimasa datang prestasi ini harus dijaga sebaik-baiknya dengan dukungan bukan hanya organisasi PASI tetapi juga oleh pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota, kalangan pengusaha dan kalangan akedmisi atau universitas.

BACA JUGA  Kongres Askot PSSI Padang Digugat, Mastilizal Aye: Penggugat Tak Terdaftar Sebagai Voter

Ia juga secara khusus memberikan selamat untuk Fauma yang tampil prima di usia emasnya, “Kami dari Pengprov PASI Sumbar bersyukur dapat mendukung kontingen Sumbar meraih 1 medali emas,” tambah Budi.

Medali emas dasa lomba ini diraih Fauma setelah sukses meraih yang terbaik di sepuluh (10) nomor perlombaan yang harus diikuti antara lain : 1. Lari 100 m, 2 lari gawang 110 m,3 lari 400 m, 4 lari 1.500 m, 5.lompat tinggi 6.lompat jauh ,7 .lempar cakram, 8.tolak peluru, 9.lempar lembing dan 10. Lompat galah.

“Betapa berat perjuangannya untuk latihan menjaga fisik agar tetap prima. Ditambah lagi kebutuhan perlengkapan. Alhamdulillah semua perjuangan dan rintangan merupakan bagian yang harus di lalui serta dibuktikan dengan medali emas nomor dasa lomba cabang atletik. Selamat fauma, luar biasa.Selamat juga buat pelatih Ediwarman yang telah membimbing dan melatih fauma sukses dan terima kasih pada Bapak Bupati Benni Utama,” tambahnya. (rjk)

BACA JUGA  Jelang Pra Popnas, Sasana GSBC Padang Gelar Sparing Patner

Comment