Umum

Campago Guguak Bulek Raih Juara Kelurahan Berprestasi 2021 

289
×

Campago Guguak Bulek Raih Juara Kelurahan Berprestasi 2021 

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI– Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, ucapkan selamat atas terpilihnya Kelurahan Campago Guguk Bulek, Mandiangin Koto Selayan (MKS) sebagai juara Kelurahan Berprestasi tahun 2021 tingkat Kota Bukittinggi. Kini  tengah memasuki penilaian tahap dua, dari penilaian tim Pemprov Sumbar untuk lomba Kelurahan berprestsi tingkat provinsi.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Kelurahan Campago Guguak Bulek meraih juara Kelurahan Berprestasi 2021 tingkat Kota Bukittinggi. Saya harapkan, keberhasilan tersebut terus berlanjut hingga ke tingkat provinsi dan nasional nantinya,” kata Wako kepada wartawan di Bukittinggi, Rabu (23/6/2021).

Menurut Wako, Kelurahan Campago Guguak Bulek telah memenuhi indikator sesuai penilaian sekaligus berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015. Dimana dalam Permendagri itu, disyaratkan bahwa kelurahan harus memiliki gedung kantor yang nyaman menyelenggarakan pelayanan ke masyarakat.

BACA JUGA  Bukittinggi Komit Antisipasi Virus Polio, Gelar Imunisasi Serentak 6-13 Maret 

“Selain memiliki gedung kantor yang nyaman, juga didukung sarana prasarana lengkap seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam administrasi pemerintahan,” sebutnya.

Kemudian, lanjut Wako, Kelurahan Campago Guguk Bulek juga memiliki produk unggulan disetiap RW (rukun warga) di antaranya adalah kampung bordir, kampung sentra makanan ringan, kampung Kuliner dan lain. Semua keunggulan tersebut mampu mendorong perekonomian masyarakat setempat.

Wako menambahkan, dalam penanganan pandemi Covid-19, warga Campago Guguk Bulek juga sangat kreatif. Sehingga melalui kerja sama antar warga di kelurahan itu, telah tersedia rumah isolasi untuk warga yang terpapar dan rumahnya berada di RW 6/ RT 4.

“Jika ada warga yang terpapar Covid- 19, masyarakat sekitar termasuk RT dan RW dengan kebersamaan akan memenuhi kebutuhan warga yang terpapar tersebut,” katanya.

BACA JUGA  Jelang Pelantikan PP PERTI, Presiden RI Jokowi Diagendakan Bakal Hadir

Seperti diketahui, penilaian kelurahan berprestasi Campago Guguk Bulek yang dipimpin lurah Ujian Tarianto itu dinilai oleh tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat telah memasuki tahap dua, Selasa (22/6/2021). Saat penilain berlangsung, turut hadir selain walikota di antaranya Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, beberapa orang kepala SKPD, jajaran Forkopimda, ketua dan wakil ketua TP PKK Bukittinggi, Asisten Setda dan sejumlah tokoh masyarakat dalam kota itu. (ank)

Comment