Olahraga

Koni Sumbar Gelar Rakerda, Syaiful: Evaluasi Kerja 2020, Susun Program 2021

117
×

Koni Sumbar Gelar Rakerda, Syaiful: Evaluasi Kerja 2020, Susun Program 2021

Sebarkan artikel ini

PADANG – KONI Sumbar segera menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Provinsi dengan Pengurus cabang olahraga serta KONI Kabupaten dan kota se Sumbar, Padangpanjang,21-23 Desember. Dalam Rakerda tersebut bakal melakukan evaluasi program kerja 2020 dan menyusun program kerja tahun 2021.

Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 61 cabang olahraga dan 19 KONI kabupaten kota dengan jumlah peserta lebih kurang 225 orang bakal menghadiri kegiatan tahunan tersebut.

“Kita mengadakan Rakerda di Padangpanjang, agar mudah menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Area tersebut lebih mudah disterilisasi, karena yang hadir hanya peserta Raker, tidak ada pengunjung lain,” ucap Syaiful saat jumpa pers, Rabu (16/12).

BACA JUGA  Puluhan Atlet Bola dan Atletik Dilepas ke Porwil Bengkulu

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Pelaksana Rakerprov Aldi Yunaldi, Sekretaris Pelaksana Irnaldi Samin, Wakil Ketua II KONI Sumbar Fazril Ale, beserta pengurus lainnya.

Dikatakan Syaiful, dalam Rakerprov nantinya dibahas keputusan-keputusan terbaru dari KONI Pusat, serta peraturan – peraturan terbaru dari perubahan AD/ART KONI, yang dihasilkan dari Munas dan Musornaslub KONI beberapa waktu sebelumnya.

Selanjutnya memaparkan kinerja KONI Sumbar selama tahun 2020. Seperti KONI sudah melaksanakan TC berjalan untuk atlet lolos PON, memaparkan cabor yang sudah, sedang dan akan melaksanakan try out.

“Seharusnya PON terlaksana tahun ini. Tapi karena Pandemi maka ditunda jadi Oktober 2021. Namun KONI tetap melaksanakan TC berjalan kepada atlet lolos PON. Beberapa Cabor telah, akan dan sedang melaksanakan try out. Dari 25 cabor lolos PON, tinggal beberapa cabor lagi yang belum try out. Akhir tahun ini mereka berangkat, “sebut Syaiful.

BACA JUGA  Heru, Hamdi dan Syahrial Puas Juarai Gelaran Dragon Tennis Club

Lalu bahasan selanjutnya dalam Raker KONI sebut Syaiful, juga akan menyampaikan kepada peserta Raker jadwal PON 2021 serta jadwal Sea Games 2021.

Dalam Rakerda itu juga membahas persiapan Porprov Sumbar. Namun pelaksanaan real nya dikembalikan kepada kesiapan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Jadwal PON masih belum berubah, yakni pada 2 Oktober hingga 13 Oktober. Sementara jadwal SEA Games 15 November,” tukas Syaiful.

Comment