Nasional

Danlantamal II Padang Ikuti Vicon Pangkoarmada di Ruang VIP Mako Lantamal 

98
×

Danlantamal II Padang Ikuti Vicon Pangkoarmada di Ruang VIP Mako Lantamal 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso didampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Dansatrol, Kasatker dan Dandenma di ruang VIP Mako Lantamal II melaksanakan Video Confrence (Vicon) dengan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, Kamis (19/11/20).

Pangkoarmada I, yang didampingi Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto dan pejabat Utama Koarmada mengatakan, kepada jajarannya melalui Vicon, selalu monitor personil dan keluarganya terhadap Covid-19. Laksanakan langkah dalam penanganan Covid-19 dengan serius. Jika tidak ada penanganan di daerah laporkan ke Pangkoarmada I, akan dijemput dengan pesawat.

Dalam menghadapi Pilkada serentak waktu yang akan datang tepatnya, 9 Desember 2020, TNI harus dapat menunjukkan sikap Netralitas nya, tidak mudah di pengaruhi oleh kelompok atau golongan yang punya kepentingan. Penekanan Panglima TNI dalam menghadapi pesta Demokrasi sudah jelas, Netralitas TNI harus di jaga.

Dalam kesempatan itu Danlantamal menyampaikan, ke Pangkoarmada I, bahwa untuk personil Lantamal II selalu dipantau, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pagi masuk Mako Lantamal dan penekanan terhadap 3 M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir dan Menjauhi kerumunan atau menjaga jarak.

Danlantamal menanbahkan, dalam  menghadapi pesta Demokrasi atau Pilkada serentak dalam waktu dekat, Lantamal II sudah menyiapkan personil yang jika sewaktu waktu untuk di perbantukan ke pihak Polri. Lantamal II menyiapkan berupa Pasukan Pengamanan Pilkada (PAM Pilkada).

BACA JUGA  Ditunjuk Jabat Sekdaprov Sumbar, SK Hansastri Sudah Diteken Jokowi

Danlantamal menyampaikan, kepada Pangkoarmada I Tim F1QR Lantamal II selesai melaksanakan latihan yang di pimpin Dansatrol Lantamal II Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E.

Pelaksanaan Vicon di ruangan transit VIP Mako Lantamal tetap mengacu kepada protokol Covid-19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak terhadap peserta Vicon.(*/rjk)

Comment