Ekonomi

Jalan Lubuk Timpuruang-Sikayan Gariang Dibuka, Memudahkan Pemasaran Hasil Bumi Masyarakat

173
×

Jalan Lubuk Timpuruang-Sikayan Gariang Dibuka, Memudahkan Pemasaran Hasil Bumi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pembukaan akses ruas jalan sepanjang lebih kurang 2 kilometer, Lubuk Timpuruang-Bukit Sikayan Gariang dikerjakan, Minggu (25/10 /2020). Pembukaan jalan ini bertujuan untuk membantu warga Guo Belimbing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang untuk membawa hasil ladang mereka untuk dipasarkan.

“Kami sangat berterima kasih dengan pembukaan jalan ini, sehingga cukup memudahkan masyarakat untuk membawa hasil ladang mereka ke bawah untuk dipasarkan,” ungkap H Isril Idris, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Minggu kemarin.

Dikatakan Isril, masyarakat yang pada umumnya pemilik lahan berterima kasih dengan pembenahan dan pembukaan jalan sepanjang 2 kilometer ini. Dari pembukaan jalan 2 kilometer ini se panjang 200 meter sifatnya pembenahan drainase dan pembentukan badan jalan.

BACA JUGA  Meriahkan HUT yang ke -7, HOKI  Store Bukittinggi Berbagi dengan Sesama 

Kemudian, sisanya sepanjang 2,8 kilometer lagi merupakan pembukaan jalan baru, yang selama ini terdiri dari jalan setapak masyarakat pemilik ladang di Bukit Sikayan Gariang ini. Pengerjaan pembukaan jalan baru ini dilaksanakan dengan pokok pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, pembukaan jalan baru untuk meningkatkan perokonomian masyarakat Guo Balimbiang Kuranji yang memiliki ladang di Bukit Sikayan Gariang tersebut. “Sehingga pasca pembukaan jalan Lubuk Timpuruang – Bukit Sikayan Gariang nanti bisa memudahkan peladang membawa hasil ladang mereka ke pasar,” ujar Evi.

Dikatakan Evi, untuk pembukaan jalan tersebut diturunkan satu unit alat berat ekscavator. Untuk pembukaan jalan ini dibutuhkan waktu lebih kurang satu bulan. (rjk)

BACA JUGA  Sebanyak 1.102 Peserta Ujian SKD CPNS Prov Sumbar Tidak Hadir

 

 

Comment