Politik

PORBBI Sumbar Bantah Bertemu Audy Joinaldy, Verry: PORBBI Sumbar tak Terlibat Politik Praktis

234
×

PORBBI Sumbar Bantah Bertemu Audy Joinaldy, Verry: PORBBI Sumbar tak Terlibat Politik Praktis

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA-Ketua PORBI Sumbar Verry Mulyadi (tengah) foto bersama dengan rekan-rekan sesama pengurus PORBI Sumbar. IST

PADANG – Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Sumbar komit dengan tidak terlibat politik praktis. Organisasi wadah para pemburu itu tidak akan masuk ke ranah politik dan terlibat jauh dalam Pilkada serentak 2020 di Sumbar.

Ketua Umum PORBBI Sumbar, Verry mengatakan, organisasi PORBBI masih tetap di garis sebelumnya yakni organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, seperti membantu petani dan terlibat aktif dalam kegiatan kebencanaan, pelestarian hutan serta terlibat dalam perlindungan satwa dilindungi dan di bidang sosial.

“Kami, mewakili seluruh pengurus di daerah tidak akan masuk politik praktis kekuasaan. Politik itu kerjanya partai politik bukan organisasi seperti PORBBI,” tegasnya, Kamis (24/9).

BACA JUGA  Caleg Firdaus Ilyas dapat Dukungan dari Alumni SMPN 7 dan SMAN 2 Padang

Ketegasan itu ia sampaikan berdasarkan adanya pihak dan oknum-oknum yang mengatasnamakan organisasi PORBBI Sumbar mendukung salah satu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2020 nanti. Bahkan ia merasa sangat miris melihat isu itu sudah berseliweran di media sosial dan mengatasnamakan petinggi PORBBI Sumbar.

“PORBBI Sumbar tidak pernah memberikan dukungan kepada siapa paslon pada Pilkada nanti. Organisasi kami ini bersifat netral. Jadi jika ada yang mengatasnamakan pengurus atau membawa-bawa nama organisasi itu semua adalah kebohongan,” tegasnya lagi.

Verry Mulyadi menyayangkan adanya satu postingan di akun facebook J-q Nando yang menulis Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan petinggi PORBBI Sumbar di Lintau Buo, Kabupaten Tanahdatar beberapa hari lalu. Dia menegaskan, tak satupun petinggi PORBBI Sumbar hadir pada acara itu.

BACA JUGA  Petikan Hikmah Dari Tokoh Masyarakat pada Hari Pahlawan di TMP KB

“Kami menyayangkan ada akun FB yang mencatut dan mengatasnamakan petinggi PORBBI Sumbar badir di acara, bahkan seperti diarahkan mendukung Audy Joinaldy,” katanya.

“Kami tegaskan, tidak ada satupun petinggi PORBBI Sumbar hadir dalam pertemuan itu. Apalagi kami lihat, yang ada di facebook itu di-share kemana-mana oleh akun tersebut. Kami minta yang bersangkutan segera menghapus kata-kata PORBBI Sumbar dalam postingannya,” tegas Verry Mulyadi.

Comment