Pendidikan

Lantamal II Padang Peringati Tahun Baru Islam, Danlantamal Ajak Hijrah ke Kebaikan

156
×

Lantamal II Padang Peringati Tahun Baru Islam, Danlantamal Ajak Hijrah ke Kebaikan

Sebarkan artikel ini

PADANG – Lantamal II Padang gelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Rabu (2/9/2020).

Peringatan tahun baru Islam ini mengusung tema ” Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah 2020 Masehi, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

“Tema ini cukup relevan dengan kondisi pandemi Covid -19, maka mari kita tingkatkan kepedulian sesama anak bangsa dalam masa pandemi ini. Rasa saling bantu membantu dan tolong menolong, agar kita dapat bangkit serta dapat terhindar dari wabah ini,” ungkap Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, dalam sambutanya pada memperingati Tahun Baru Islam, kemarin.

BACA JUGA  Wabah Korona, Pemprov Sumbar Pertimbangkan Meliburkan Sekolah

Dalam kesempatan itu Danlantamal II menanyakan kepada seluruh personel Lantamal II, sejauh mana telah menerapkan atau meneladani semangat perjuangan dan pengabdian Rasulullah SAW, dalam kehidupan sehari hari. Mulai dari sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan di masyarakat. Danlantamal katakan mari hijrah dari kejahatan menuju kepada kebaikan, kebodohan menuju kepada ke ilmuwan. Lalu, dari kekerasan menuju keramahan, kebohongan menuju kejujuran dan kesewenang-wenangan menuju keadilan.

Sedangkan, tausyiah disampaikan Ustadz H Epi Santoso memberikan pencerahan bagi para prajurit dan ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. Dalam ceramahnya ustad mengisahkan hijrah nya Rasulullah dari Mekah ke Madinah yang diikuti para pengikutnya Rasulullah.

“Dihadapkan dengan situasi saat ini, kita harus selalu banyak sabar dan bersyukur karena kita masih dapat melaksanakan ibadah sholat yang merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang muslim,” ujar ustadz.

BACA JUGA  Orang Dekat Mahyeldi Miko Kamal, Minta Kadis Pendidikan Sumbar Mundur Jika Kerja Lambat

Acara memperingati tahun baru islam ini ini juga menampilkan kelompok Sholawat Sohibul Rasul yang menambah rasa Islaminya acara.

Acara di hadiri Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi SE SH MM, Ketua Korcab II DJA I, Pejabat Utama, Wakil Ketua Korcab II, Kasatker, Kadis, Danyonmarhanlan, Pengurus Korcab II DJA I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal II. Acara yang tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan menjaga jarak antara peserta menggunakan masker wajah. Serta menyiapkan hand sanitizer oleh panitia penyelenggara dan sebelumnya para undangan yang hadir di ukur suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Comment