Ekonomi

Wakili Bupati Limapuluh Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani Salurkan BLT APBD

118
×

Wakili Bupati Limapuluh Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani Salurkan BLT APBD

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA — Walupun Kabupaten Limapuluh Kota telah beberapa waktu memasuki tatanan baru New Normal terkait pandemi Covid 19, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan, Fitma Indrayani, SH turun langsung menyalurkan Batuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari dana APBD  Limapuluh Kota ke beberapa Kecamatan.

Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Pangkalan dan terakhir pada hari ini, Kamis, (30/7/2020) dilakukan penyerahan Batuan Langsung Tunai di Kecamatan Gunung Omeh

Dalam sambutannya, Fitma berharap BLT APBD ini dapat dimanfaatkan sebaik baik mungkin oleh penerima manfaat.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” ujarnya.

BACA JUGA  Sumbar Berikan Pemutihan Denda Pajak dan Bea Balik Nama

Dikatakan, atas nama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menyampaikan permohonan maaf atas segala keterlambatan. Karena bukan sebuah unsur dari kesengajaan, melainkan karena jenis bantuan yang cukup banyak dan harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu.

Alhamdulillah saat ini BLT sudah dapat kita cairkan, untuk itu kita mengucapkan maaf atas segala keterlambatan. Karena kita menginginkan proses yang benar dengan melaksanakan verifikasi data. Yang mana tujuan dari verifikasi ini agar bantuan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran. Jadi, setiap orang hanya mendapat satu jenis bantuan, tidak dobel ,” terang Fitma.

Untuk itu, Fitma memberikan apresiasi kepada segenap tim verifikasi yang terdiri dari perangkat Nagari dan Kecamatan dengan dukungan penuh Dinas Sosial, para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (KSK), atas keberhasilan dalam penyaluran BLT APBD yang telah terealisasi sesuai target.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Maksimalkan Potensi untuk Capai Pertumbuhan Ekonomi seperti Sebelum Covid-19

“Tentu kita sangat bersyukur. Penyaluran BLT telah kita lakukan sesuai dengan target tanpa kendala yang berarti. Sekali lagi semoga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan,” katanya.(amr/mrd)

Comment