Umum

Pemprov Sumbar Geser 2 SKPD, Irwan Prayitno: Kedua SKPD ini Sangat Vital Keberadaanya

168
×

Pemprov Sumbar Geser 2 SKPD, Irwan Prayitno: Kedua SKPD ini Sangat Vital Keberadaanya

Sebarkan artikel ini

PADANG – Di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) gerbong mutasi bergerak di lingkungan Pemprov Sumbar menyusul dilantiknya Jasman Rizal menjabat Diskomunfo dan Syafrizal menjabat Dispahorbun di aula Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (20/5/2020). Sedangkan, kursi jabatan yang sebelumnya yang ditinggalkan Jasman Rizal, Biro Humas dan Syafrizal KabBiro Aset Setdaprov Sumbar masih kosong.

“Kedua SKPD yang terdiri dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dinas Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispahorbun) ini merupakan SKPD yang vital keberadaanya,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, kemarin.

Dikatakan Irwan, pelantikan sudah ada rekomendasi dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara) dan Mendagri, terhadap kedua pejabat ini. Karena Gubenur Sumbar meurpakan salah kepala daerah yang bakal habis masa jabatannya. Karena enak bulan sebelum sesudah dilantik dan 6 bulan menjelang masa jabatan, maka untuk melakukan mutasi harus ada rekomendasi dari Mendagri serta dari KASN.

BACA JUGA  Tingkatkan Silaturahmi, Lantamal II Gelar Latihan Menembak Bersama Mitra Kerja

Kedua SKPD ini cukup vital keberadaannya. Hampir 23 persen di Sumbar ini merupakan sektor pertanian. Selain itu orang bekerja di pertanian cukup banyak. Apalagi, uang yang beredar juga banyak di sektor pertanian ini.

Kemudian, SKPD komunikasi dan informasi di era kondisi kikinian yakni di tengah badai wabah Covid-19 ini sangat urgen sekali keberadaan Diskominfo. Karena, semua elemen pasti akan membutuhkan keberadaan informasi dan komunikasi soal wabah Covid-19 ini. Maka diingatkan Diskominfo jangan sampai tertinggal di dalam persoalan komunikasi dan informasi.

“Maka Kominfo dituntut bergerak cepat terdepan dalam persoalan komunikasi dan nformasi,” ujar Irwan. (rjk)

Comment