Olahraga

Jelang Lebaran Atlet Silat Tetap Intens Latihan Mandiri 

197
×

Jelang Lebaran Atlet Silat Tetap Intens Latihan Mandiri 

Sebarkan artikel ini

 

PADANG,-Meskipun, sudah menjelang lebaran pada bulan suci Ramadhan 1441 H, namun atlet silat PON Sumbar baik putra maupun putrid tetap intens latihan mandiri di kediama meeka masing-masing. Atlet cabang olahraga (Cabor) silat ini terpaksa latihan mandiri, karena terkendala wabah Covid-19 yang melanda negeri ini.

“Namun, di tengah badai wabah Covid-19, para atlet pencak silat selalu intens latihan mandiri menjelang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H  sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Pelatih Pencak Silat PON Sumbar Irmai Hendri, Senin (18/5).

Dikatakan Irmai, program Pelatda dimulai sejak Pebruari hingga Mei 2020 adalah dengan latihan tiga kali dalam seminggu di Sport Hholl GOR H Agus Salim Padang.  Kemudian ditambah dengan latihan gabungan setiap hari Sabtu yang dilaksanakan Konsultan KONI Sumbar. Tapi sejak 1 April 2020,  Pelatda dihentikan. Karena mewabahnya virus corona (Covid 19). Atlet dianjurkan untuk melaksanakan latihan mandiri di tempat masing-masing.

BACA JUGA  27 Cabor Merapat ke Erianto Mahmuda, Cabor di DPRD Desak Plt KONI Bentuk Panpel Musorkotlub

Kemudian, dalam latihan diminta mengirimkan video latihan mereka, yang membuktikan mereka tetap intensif latihan setiap jadwal dan program latihan yang diberikan pelatih.  Yakni, dalam sehari latihan lebih kurang sekitar 2 jam, sekitar pukul  16.00  hingga 18.00 WIB. Sehingga tak terbantahkan ngabuburit mereka isi dengan latihan. Karena walaupun, dalam mengikuti latihan mandiri, sebagai umat muslim atlet tetap melaksanakan ibadah puasa.

“Supaya mereka  atlet silat tersebut latihan dengan terprogram, maka pelatih menyusun programnya,” ujar Irmai.

Latihan mandiri ini karena berkembangnya masalah Covid 19. Maka disarankan kepada atlet untuk tetap menjaga kesehatan mereka.  Dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, fisik yang sudah ada.Dan pemantauan dari pelatih, atlit diwajibkan setiap latihan divideokan. Lalu  selasai latihan mengirimkan videonya ke WhatsApp grub Pelatda Tim PON Papua. Untuk dilaporkan ke bagian bidang teknik KONI Sumbar.

BACA JUGA  Karateka Bhayangkara Polresta B, KPJS dan Dojo Bushido Gondol Juara Umum Milenial Cup I

Ditambahkan Irmai, atlet silat yang lolos PON sebanyak 9 orang,  Suci wulansari (Jakarta),  Ochi Rahmadani,  Yolla Cyntia, Try Bintang Sanu,  Winda Novi Yarni,  Anton Yuspermana  (Kota Padang).  Kemudian, Beben Ario Putra,  Rahmad Nasir  (Padangpanjang).  Ridhan Aprilandha   ( Dhamasraya/ Sawahlunto).

Comment