Peristiwa

20 Orang Terinfeksi Baru, Kasus Covid-19 Sumbar Mendekati Angka Mengkawatirkan

194
×

20 Orang Terinfeksi Baru, Kasus Covid-19 Sumbar Mendekati Angka Mengkawatirkan

Sebarkan artikel ini

PADANG – Jumlah kasus positif covid-19 di Sumbar mendekati angka mengkawatirkan. Hingga Rabu (13/5/2020) total kasus posisif mencapai 339 orang.

Jumlah tersebut sudah mendekati angka 350 yang merupakan angka mengkawatirkan di Sumbar.Angka 350 muncul setelah rapat yang digelar Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dengan pakar dan ahli kesehatan di Sumbar pada awal April 2020. Dari rapat itu pula disarankan Sumbar harus terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara terhitung Rabu, 13 Mei 2020 Pukul, 15.00 WIB telah 339 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 20 orang lagi. Sembuh bertambah 13 orang, sehingga total sembuh 83 orang dan meninggal bertambah 1 orang, sehingga total meninggal 19 orang.

BACA JUGA  Pengurus IDI Sumbar Dilantik, Masalah Masih Banyak Ini Pesan Wagub Sumbar

“Pertambahan sebanyak 20 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc dan Balai Veteriner Bukittinggi, yaitu dari Kota Padang 14 orang, Kab. Agam 3 orang, Kab. Limapuluh Kota 1 orang, Kota Payakumbuh 1 orang dan Kab. Dharmasraya 1 orang,” ungkap Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar.

Lengkapnya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Anak-anak 9 th, warga Siteba, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

2. Wanita 49 th, warga Padang Timur, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

BACA JUGA  BBPOM dan Polda Bongkar Peredaran Obat Bius Palsu

3. Pria 20 th, warga Padang Timur, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

4. Wanita 17 th, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

5. Wanita 15 th, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

6. Pria 12 th, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Comment