Umum

PFC Belimbing Gelar Peduli Sesama, Irwan Basir: Mudah mudahan Bisa Mengurangi Kesulitan Warga

91
×

PFC Belimbing Gelar Peduli Sesama, Irwan Basir: Mudah mudahan Bisa Mengurangi Kesulitan Warga

Sebarkan artikel ini

PADANG-Padang Fishing Club (PFC) Belimbing Kota Padang menjawab keluhan ekonomi masyarakat kecil terutama warga tidak mampu dengan bantuan Sembako. Serangan wabah virus Corona (Covid-19) tidak saja menjadi momok bagi warga tetapi juga menghempaskan ekonomi masyarakat kecil.

Membantu kesulitan warga tesebut PFC Belimbing gelar aksi peduli sosial bantuan beras kepada warga kesulitan ekonomi dihempas badai virus yang berasal dari negeri Cina.

Asi spontanitas ini mendapat sambutan positif dari warga. Sebab, sejak wabah covid-19 ini melanda tanah air, termasuk Kota Padang, sudah banyak warga yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan bahan pokok. Karena dampak dari himbauan pemerintah untuk bertahan di rumah masing-masing.

BACA JUGA  Jelang Akhir 2022, Putra Lengayang Pessel Kolonel CKM Ardijon Jabat Inspektur Utama Itjen TNI AD

“Dengan menyikapi situasi yang memprihatinkan ini, saya peduli untuk membantu warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan warga di bawah ancaman wabah ini,” ujar Owner PFC Belimbing Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Selasa sore (7/4/2020).

Irwan yang juga tokoh masyarakat Kota Padang menambahkan, kegiatan sosial masyarakat ini merupakan salah satu program unggulan PFC Belimbing, yang bertajuk ‘Kami Peduli Sesama’.

“Ditahun 2020 ini kami membagikan sebanyak 1,5 ton beras kepada masyarakat Kota Padang. Khususnya bagi warga kurang mampu, termasuk janda-janda miskin,” ujar Irwan.

Tahap awal, dirinya sengaja memfokuskan kepada warga sekitar Pauh IX Kecamatan Kuranji dengan masing-masing warga mendapatkan 10 kilogram beras.

BACA JUGA  Warga Pasar Ambacang Harapkan Pembukaan Koridor Trans Padang Pasar Alai - Koto Tingga

“Insya Allah, kalau ada rezeki lagi, baru kita bantu warga di kecamatan lain. Setidaknya, kita sudah bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesulitan bahan pokok yang dikeluhkan hampir setiap warga di Kota Padang tercinta ini,” ujar pria yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Sementara itu, salah seorang warga Kuranji, Nurbaiti (50) yang mendapatkan bantuan beras tersebut ketika dimintai komentarnya mengaku senang.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimakasih sekali dengan bantuan ini. Pak Datuak Irwan Basir itu memang baik orangnya dan suka membantu orang susah. Kami doakan, semoga rezeki beliau lancar dan dibalasi pahala oleh Allah SWT. Amin yarabbal’alamin,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca tanda bahagia. (rel/rjk)

BACA JUGA  Jelang IMLF, Satupena Sumbar Kunjungi Kapus PSDM Kemendagri dan Sekda Padangpanjang

Comment