Olahraga

Laga Perdana, Tim Bola Porwil Sumbar Siap Curi Poin dari Tuan Rumah

273
×

Laga Perdana, Tim Bola Porwil Sumbar Siap Curi Poin dari Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini

PADANG-Besok, tim sepakbola Porwil Sumbar bakal melakoni laga perdana versus Bengkulu di Stadion Semarak Bengkulu, Sabtu (26/10) sekitar pukul 13.30 WIB. Tim di bawah asuhan Robby Mariandi ini mengaku secara fisik dan mental sudah siap menghadapi laga perdana meladeni tuan rumah.

“Anak anak secara fisik dan mental siap merumput menghadap laga perdana melayani tuan rumah Tim Bengkulu di arena Porwil X Sumatera di Bumi Raflesia Bengkulu 2019,” ujar Pelatih Tim Sepakbola Porwil Sumbar Robby Mariandi via WhatsApp, Jumat (25/10).

Dikatakan Robby, lazimnya laga perdana merupakan laga penentuan dan juga terasa berat. Apalagi yang dihadapi merupakan tim tuan rumah, secara moral mereka unggul karena mereka berlaga di bawah dukungan suporter mereka. Tim Sumbar tergabung dalam grup A, yang dihuni Sumbar, Lampung, Jambi, Riau dan tuan rumah sendiri Bengkulu.

BACA JUGA  Klub Dayung Anugerah Cinta Juarai Kejurda se-Pessel 2023

Apalagi, tuan rumah sudah mengantongi poin penuh tiga, karena di aga pertama mereka berhasil menundukkan Tim Jambi dengan skor tipis 1-0. Bengkulu main perdana kontra Tim Jambi di lapangan Stadion Semarak Bengkulu, Kamis (24/10/19).

Ditambahkan Robby, walaupun mereka secara moral unggul, namun anak anak tim Tuah Sakato Sumbar tidak mau kehilangan poin penuh tiga angka. Karena hasil laga perdana bakal menentukan untuk hasil pertandingan berikutnya. Mereka akan siap tampil di bawah performa mereka.

Namun, kondisi lapangan mungkin bakal dikhawatirkan anak anak, karena kondisi rumput lapangan Stadion Semarak Bengkulu berpasir. Secara logika kondisi lapangan itu bakal memengaruhi guliran bola. Namun, sebelum menghadapi laga tuan rumah tim Sumbar telah melakukan latihan lapangan yang bersangkutan. Maka anak anak Minang siap mencuri poin penuh dari tuan rumah.

BACA JUGA  Jeprisal, Killing Fighter pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019

“Sungguh pun begitu kita tetap berharap dukungan dari masyarakat Sumbar melalui doanya. Sehingga bisa memenuhi ekspektasi masyarakat pecinta bola di Sumbar,” ujar Robby. (rjk)

Comment