Umum

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Baznas Padang Bagikan Seribu Masker dan Air Mineral

150
×

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Baznas Padang Bagikan Seribu Masker dan Air Mineral

Sebarkan artikel ini
Staf Baznas Kota Padang, Syahrul bagikan masker dan air mineral bagi pengendara, Senin (16/9).ist

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang membagikan seribu masker dan air meneral pada masyarakat pengendara. Pembagian masker dilakukan di depan kantor Baznas Kota Padang, Jalan Bypass Sungai Sapih, Senin (16/9/2019).

Pembagian masker dan air meneral dipimpin Wakil Ketua Baznas Padang, Bunda Elni Sumuarti. Dengan pembagian tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan. Karena belakangan ini langit Kota Padang disungkup kabut asap dari dari Riau.

“Hari ini kita bagi bagikan untuk pengendara roda dua dan empat,” sebut Bunda Elni didampingi Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Padang, Otrizal bersama staf Baznas Syahrul.

Menurutnya pembagian masker tersebut adalah program insidentil dari Baznas. Karena melihat kualitas udara Kota Padang yang makin mengkawatirkan.

BACA JUGA  DPC PJS Bukittinggi Dipercaya Mempublis Kegiatan NPC Sumbar

Sebelumnya, Pemprov Sumbar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar menyatakan kualitas udara Kota Padang sudah masuk level tidak sehat pada Jumat 13 September lalu.

Dengan pernyataan, itu Gubernur Irwan Prayitno juga sudah mengeluarkan edaran, meminta masyarakat mengurangi aktifitas di luar ruangan. Jika memang harus keluar rumah agar menggunakan masker.(Bdr)

Comment