Olahraga

Jeprisal, Killing Fighter pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019

331
×

Jeprisal, Killing Fighter pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019

Sebarkan artikel ini
BEPERESTASI--Jeprisal merasih tiga medali emas di Kejurnas Lemkari Piala Kemenpora 2019

PADANG-Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora RI Tahun 2019 menobatkan Jeprisal sebagai atlet terbaik. Bahkan, Karateka senior Lemkari Sumbar lainnya menyebutkan, sosok Jeprisal sebagai “Pejuang Sejati”. Selain itu ada juga menyebutkan, sebagai Killing Fighter di atas matras.
Jeprisal selalu berdoa dan bersyukur dari awal memulai dan mengakhiri pertandingan yang dihadapinya di Gedung POPKI, Cibubur, 6 hingga 8 September 2019, lalu menyalami kawan-kawan satu timnya ketika menang. Jeprisal meraih 3 medali emas di nomor Kumite -61 Junior dan Kata Perorangan Putra serta Kata Beregu Pa.
Dengan hasil tiga medali emas yang didulangnya, Jeprisal eks siswa SMP Negeri 2 Painan, Pesisir Selatan itu dipanggil memperkuat tim PB Lemkari untuk mengikuti Kejurnas Karate Piala Panglima 20-22 September di Jakarta.
Jeprisal yang saat ini tercatat sebagai siswa SMAN 4 Sumbar ini mewakili Tim Lemkari Sumbar pada Kejurnas Piala Menpora RI Tahun 2019 melalui prestasi yang patut dibanggakan. Remaja putra kelahiran Laban, Pessel, 27 Juni 2002 mengawali prestasinya juara 1 Kata Perorangan dan Kumite -52 Kg di kategori Kadet pada Porprov Sumbar 2016. Setelah masuk sebagai atlet PPLP Sumbar, Jeprisal anak dari pasangan Jusri dan Syafnidar meraih juara 3 Kumite -45 Kg Kejurnas Karate Antar PPLP 2016.
Jeprisal mulai memperlihatkan keberaniannya mengantisipasi serangan lawannya, sehingga tak pelak tahun 2018 telah meraih medali emas Porprov Sumbar 2018 di nomor Kata Beregu Pa dan meraih medali perak di nomor kumite -54 Kg.
Sepanjang tahun 2019 seabrek pertandingan selalu diikutinya Pada Open Turnament Putra Solok Madinah di selain di nomor kata perorangan meraih juara 1 di nomor kumite -54 kg juga meraih juara 2. Begitu juga di Kejuaraan Karate Putra Pandekar Unand 2019 lagi juara kata perorangan diraihnya.
Pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, Jeprisal yang akrab disapa Ijep Shihan di kalangan kawan-kawan sebayanya di perguruan karate berlambang harimau ini. Seharusnya bisa pulang ke Padang bersama rombongan Team Lemkari Sumbar, tetapi Ketua Umum PB Lemkari Yuddy Crisnandy memintanya untuk memperkuat Tim PB Lemkari menghadapi Kejurnas Karate Piala Panglima 2019.
Menggeluti olahraga karate bagi Jeprisal alumni SD Negeri 14 Laban untuk prestasi. Jeprisal siswa SMAN 4 Sumbar mendapat kehormatan membela perguruan karate Lemkari di kancah nasional perkaratean Indonesia. (rjk)

BACA JUGA  Kota Pariaman Siap jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Comment