Politik

Nasrul Abit Rekomendasikan Syafrial Kani Menjadi Ketua DPRD Kota Padang

432
×

Nasrul Abit Rekomendasikan Syafrial Kani Menjadi Ketua DPRD Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Ketua Sementara DPRD Padang, Syafrial Kani

PADANG – Siapa yang akan memegang palu ketua DPRD Kota Padang sempat menjadi spekulasi. Bahkan, sejumlah nama muncul untuk mengisi jabatan itu.

Belakangan nama yang muncul di media sosial, yakni Syafrial Kani yang juga Ketua DPD Padang Partai Gerindra, muncul pula nama Amran Tono. Bahkan ada pula menyebut nama Budi Syahrial.

Mendapati itu, mantan reporter Padang TV dan Posmetro Padang ini sempat membuat di status media sosialnya, bahwa penunjukan Ketua DPRD Padang masih di tangan DPP Gerindra.

Menyikapi itu, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit mengatakan mengusulkan tiga nama. Sesuai dengan mekanisme partai.

Hanya saja, untuk mengisi pos itu Nasrul Abit merekomendasikan nama Syafrial Kani. Selain sedang menjabat Ketua DPD Gerindra Kota Padang, Syafrial Kani juga menjadi peraih suara terbanyak diantara anggota DPRD Padang terpilih dari Partai Gerindra.

BACA JUGA  Dapil Kota Padang, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Komit Perjuangkan Masyarakat Air Bangis dari PSN

“Ada berapa nama diusulkan, tapi Syafrial Kani diprioritaskan karena dia juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Padang,” ungkap Nasrul Abit, Kamis (5/9/2019)

Namun lebih lanjut ungkap Nasrul, keputusan akhir tetap berada di DPP Gerindra. Sebab, DPD hanya sebatas mengusulkan nama yang memiliki kapasitas menjadi Ketua DPRD.

“Insyallah, dalam minggu besok mungkin akan ada keputusan dari DPP Gerindra di pusat dan akan langsung dibagikan keputusannya siapa nama yang akan menduduki Ketua DPRD Sumbar dan Kota Padang,” pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Padang Periode 2019-2024 : Dapil 1 (Koto Tangah) Muharlion (PKS), Delma Putra (Gerindra), Mukhlis (Demokrat),. Rustam Efendi (PAN), Pun Ardi (PKS),. Manufer Putra Firdaus (Gerindra), Jumadi (Golkar) Yuhilda Darwis (PPP) Andi Wijaya Kusuma (PKS) Wismar Panjaitan (PDIP).

BACA JUGA  Baliho Surya Tri Harto Hiasi Beberapa Sudut Kota dan Kabupaten di Sumbar, Maju Pilkada kah?

Dapil 2 (Kuranji, Pauh): Syafrial Kani Gerindra. Jafar (PKS). Yandri (PAN). Salisma (Demokrat). Donal Ardi (Gerindra). Dasman (PPP). Rafdi (PKS). Zulhardi Z. Latif (Golkar). Muzni Zen (Gerindra). Zalmadi (Berkarya)

Dapil 3 (Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Bungus Teluk Kabung); Elly Thrisyanti (Gerindra). Jufri (PAN). Surya Jufri (Demokrat). Edmon (PKS). Dewi Susanti (Gerindra). Miswar Jambak (Golkar). Asrizal (PAN). Amran Tono (Gerindra). Muhkriwan (PPP). Nila Kartika (Demokrat)

Comment