Nasional

Danrem 032/WBR  Kunker ke Politeknik  Kodiklat AD Malang

378
×

Danrem 032/WBR  Kunker ke Politeknik  Kodiklat AD Malang

Sebarkan artikel ini
SAKSIKAN--Danrem 032/WBR Kunto Arie Wibowo menyaksikan jenis senjata Arhanud Politeknik Kodiklat AD Malang. ist

PADANG-Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  SIP melaksanakan kunjungan kerja di Kesatrian Pusdik Arhanud, Politeknik Kodiklat Angkatan Darat  Malang,  Senin (17/6).

“Kedatangan beliau disambut Komandan satuan Danpoltekad dan seluruh perwira  di Kesatriaan Pusdik Arhanud. Juga disambut prajurit-prajurit dan PNS. Selesai beramah tamah Danrem 032/WBR  Kunto bersama rombongan melaksanakan ajang sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan   memberikan paparan di aula Sudirman di depan prajurit,  Pusdik Arhanud,” ujar Mayor Inf HS Daulay, kemarin

Dikatakan Daulay, dalam paparan Danrem 032/WBR memaparkan tujuannya dalam rangka tugas pokok Korem 032/WBR  dalam hal ini mencoba melengkapi dan mengoptimalkan peran Binter dalam teknologi jadi sebagai sasaran mengoptimalkan peran teknologi. Sebagai metode di Binter ini menambahkan jadwal teknologi terapan. Dengan adanya metode terapan ini maka akan bisa mewujukan

BACA JUGA  Wapres Ma'ruf Amin Sebut Sumbar Pelopor Ekonomi Syariah Indonesia

“Tugas pokok AD itu sendiri, bagaimana kita ke dalam, Bagaimana kita ke masyarakat, bagaimana kewilayah bagaimana teks geograpi bagaimanana konflik sosial dalam hal itu kita butuh media komunikasi,” jelas Daulay seperti yang dikatakan Danrem Brfoigjen Kunto Arief Wibowo.

Dalam hal itu juga Kunto Arief Wibowo,  berharap bagaimana mengoptimalkan peran Binter dalam teknologi. “Untuk keluar yaitu memberikan suatu peluang dan memberikan tempat kepada masyarakat yang lebih bisa berproduktip  dan berpeluang membangun pertahanan semesta mlalui teknologi ini,” jelas Kunto.

Setelah memberikan pengarahan Danrem Kunto selanjutnya melakukan kunjungan satuan yaitu  Pusdik Arhanud, Politeknik Kodiklatad.Dalam peninjauan itu beliau memberikan arahan dan petunjuk di setiap tempat yang dikunjungi.

BACA JUGA  Latsitardanus ke-XLIII Resmi Dibuka, Panglima TNI: Nanti Sudah Lulus Jangan Arogan

Di samping itu juga Danpoltekad Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA  juga menyampaikan, kunjungan ini sangat bermanfaat sekali bagi Poltekad Malang dalam mencari informasi seperti kebutuhan drill dilapangan di Satuan-Satuan jajaran di Angkatan darat itu apa saja

Berangkat dari permasalahan itu apa saja yang diterima dari satuan masing-masing sehingga kami menerima riset. Sehingga riset langsung terima sebagai kebutuhan. “Sebenarnya kunjungan Danrem 032/ Wbr   ke Poltekad dalam memberikan informasi kebutuhan sekaligus apa yang bisa kita kerjakan untuk memenuhi kebuhan Korem 032/Wbr secara khusus, secara umum dalam lingkungan Angkatan Darat,” jelas Dayulay. (fia)

Comment