Budaya

Usai Sertijab, Danlamal II Gelar Pisah Sambut dengan Forkopimda Sumbar

208
×

Usai Sertijab, Danlamal II Gelar Pisah Sambut dengan Forkopimda Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG – Datang nampak muka, pulang nampak punggung. Sebuah ungkapan bijak Rangminang dalam hal seseorang berpamitan. Hal ini menyusul pisah sambut Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang dari Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc kepada Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Jumat malam (23/8/19).

Pamitan ini dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar. Jalan Sudirman Padang sekitar pukul 19.45- 22.00 WIB. Laksma TNI Agus Sulaeman sekaligus berpamitan dengan Forkopimda Sumbar.
Artinya jika datang permisi dan menemui pemuka atau yang tertua di tempat tersebut. Dan jika berangkat pulang pamitan ke pemuka atau yang tertua di tempat tersebut.

Pisah sambut dihadiri Gubernur Sumbar Dr Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Polri Drs Fakhrijal, Rektor UNP Profesor Ganefri, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar.

BACA JUGA  Pimpin BMPN Pauh IX, M Fikar Dt Rajo Magek Terpilih Secara Aklamasi

Kemudian internal TNI AL Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM, Laksamana Irvansyah,(Danguspurla) Armada 1,Wadanlantamal Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han. Asisten, Dansatrol dan Kasatker serta SKPD Sumbar.

Pisah sambut diawali dengan makan malam dan penyampaian pesan dan kesan dari Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. Kemudian dilanjutkan perkenalan oleh Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, ditutup dengan sambutan dari Gubernur Sumbar yang diwarnai PANTUN pisah sambut. Sehingga menambah semarak dam akrabnya suasana.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan cindera mata kepada Laksma TNI Agus Sulaeman dari Gubernur Sumbar serta penyerahan cindera mata kepada Pangkoarmada I, dan saling tukar cindera mata.
Acara yang diselingi dengan suguhan musik yang menampilkan tembang lawas dari Danlantamal dan Danguspurla Armada 1, Laksamana Pertama TNI Irvansyah. Tidak lupa Gubernur Sumbar juga tampil sebagai drumer pada acara malam tadi. Pangkoarmada dan Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman juga tampil menyumbangkan suara emasnya sehingga menambah semaraknya malam penuh keakraban Forkopimda Sumbar.

BACA JUGA  Silaturahmi dengan Warga Jalan Karet, Indra Catri: Ndak Mungkin Ambo Ditinggaan di Nan Lacah

Di akhir acara dilakukan memberikan ucapan selamat dan foto bersama.(rel/rjk)

Comment