Pendidikan

Meriahkan HUT RI ke-74, Lima Sekolah di Koto Tangah Kompak Gelar Kegiatan

205
×

Meriahkan HUT RI ke-74, Lima Sekolah di Koto Tangah Kompak Gelar Kegiatan

Sebarkan artikel ini

PADANG- Terobosan di bidang pendidikan digulirkan sejumlah sekolah lanjutan yang berada di kawasan Kelurahan Balai Gadang – Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumbar.

Terobosan tersebut untuk pertama kalinya, dilakukan lima sekolah umum dan madrasah  menggelar kegiatan bersama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kelima satuan pendidikan itu adalah SMP 16 Padang, MTsN 3 Koto Tangah, MAN 3 Padang, SMA 13 Padang, dan SMK Pertanian Pembangunan (PP).

Jumat pagi (16/8/2019), kepala masing-masing sekolah dan madrasah tersebut mengadakan rapat perdana untuk mematangkan kegiatan yang akan diadakan tersebut. Uniknya, rapat berlangsung dalam suasana santai di sebuah warung yang ada di depan MAN 3 Padang. Sambil menyeruput kopi dan mencicipi goreng pisang, dirumuskanlah rencana kegiatan yang bakal diadakan itu.

BACA JUGA  Tujuh Puluhan Siswa MTsN 1 Padang Terima Bantuan Transpotasi Dana BOS  2022

Hadir dalam pertemuan itu Kepala SMK PP, Suhandi, Kepala MTsN 3, Afrizal Chan, Kepala SMA 13, Amriman, didampingi Wakil Kepala (Waka) Zahroni, Kepala MAN 3 Padang, Afrizal selaku ‘tuan rumah’, didampingi Waka Humas Ihsan Lubis dan Waka Kurikulum, Syafrizal Tanjung.

Kepala SMP 16, Yulizar, berhalangan hadir namun via telepon dia mengaku siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Disepakati, kegiatan bersama dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI itu adalah hiking dengan peserta siswa kelas X bagi SMA, MAN, dan SMK, serta siswa kelas IX bagi SMP dan MTsN.

Rute yang ditempuh dalam hiking tersebut adalah titik start dari MAN 3 menuju SMP 16 sebagai posko pertama, lanjut ke SMK PP sebagai posko kedua, terus ke MTsN 3, menuju Bypass dan finish di SMA 13 Padang. Setelah itu diadakan panggung seni dengan menampilkan atraksi siswa dari masing-masing sekolah/madrasah dan dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Minta Peran Alumni SMA 3 Padang bagi Kemajuan Sumbar

Untuk menyukseskan acara tersebut, pada pertemuan itu juga ditetapkan panitia gabungan dengan penanggungjawab kepala sekolah/madrasah dan panitia teknis terdiri dari Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Pembina Pramuka, serta Ketua OSIS/OSIM masing-masing sekolah/madrasah.

Comment