Ekonomi

Wagub Sumbar Minta Keberadaan Koperasi Harus Betul-betul Dirasakan Masyarakat

276
×

Wagub Sumbar Minta Keberadaan Koperasi Harus Betul-betul Dirasakan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit menghadiri Peringatan hari Koperasi Nasional ke 72 tahun 2019  tingkat Provinsi Sumbar bertema “Bersama Kita Bangun Insan Koperasi Indonesia Yang Ber-Karakter Entrepreneur”.

Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 dilaksanakan di lapangan Kantor Dinas Koperasi UKM dengan diawali senam pagi dan dilanjutkan jalan sehat bersama masyarakat seputaran jalan Chatib Sulaiman, Minggu (28/7/19).

Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Kadis Koperasi Zirma Yusri dan ratusan masyarakat ramai-ramai mengikuti senam jantung sehat dan jalan sehat.

Seperti biasa Nasrul Abit selalu semangat untuk senam jantung sehat, terlihat keringatnya basahi bajunya, sambil teriak “jantung sehat”.

BACA JUGA  Baznas Padang, Buka Permohonan Bantuan Usaha dan Lansia, Melalui Jasa Pos, JNE dan J&T

Wagub Sumbar mengapresiasi kepada Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini. Koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal.

Menurut Nasrul Abit, Koperasi memiliki tantangan baru dengan mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan teknologi dan informasi semata, namun perlu pelatihan dalam sistem tata kelola.

“Kita harus mempersiapkan diri, dengan reformasi koperasi, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sumbar harus lebih objektif,” kata Nasrul Abit.

“Agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan keberadaan koperasi, karena Koperasi bukan hanya tempat simpan pinjam saja tapi sudah banyak lagi jasa yang ditawarkan kepada masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA  Pada 2023 Ekspor Klinker Semen Padang Capai 270 Persen

Selanjutnya Nasrul Abit, melepas peserta jalan sehat dengan mengibaskan bendera start, Kadis Kelautan dan perikanan Yosmeri, Kasatpol PP Sumbar Dedy Diantolani, Pariwisata Sumbar Oni Yulfian dan seluruh karyawan koperasi Sumbar serta masyarakat berjalan dengan rute RM. Lamunan Ombak dan berputar ke RS. Hermina.

Dengan berbaur bersama ratusan masyarakat menandakan adanya kedekatan dan kecintaan koperasi dengan masyarakat begitupun sebaliknya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koprasi Sumbar UKM Sumbar Zirma Yusri menyampaikan, bahwa pelaksanaan jalan sehat memeriahkan Harkopnas ke-72 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019, Panitia menyediakan banyak hadiah, diantaranya sepeda gunung, kompor gas dan doorprice lainnya.

Comment