Ekonomi

Supreme Energy Dorong Kemajuan Ekonomi Masyarakat di Solok Selatan  

576
×

Supreme Energy Dorong Kemajuan Ekonomi Masyarakat di Solok Selatan  

Sebarkan artikel ini
Site Support Manager PT Supreme Energy Muara Laboh Erwin Patrisa Floris (kanan) bersama Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Aang Ananda Suherman (kiri) saat melihat produk UMKM yang ikut dalam Workshop UMKM Naik Kelas yang digelar di GOR Energy, Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (24/8/2023).Ist

PADANG – PT. Supreme Energy Muara Laboh (SEML) berikan pelatihan bagi 21 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pauh Duo, Solok Selatan. Pelatihan tersebut guna mendorong kemajuan dan perkembangan ekonomi masyarakat Solok Selatan.

Pelatihan tersebut digelar di GOR Gelora Energy, Kamis (24/8). Kegiatan itu kolaborasi Supreme Energy dengan Bisnis Indonesia.

Site Support Manager PT Supreme Energy Muara Laboh, Erwin Patrisa Floris mengatakan pelatihan untuk pelaku UMKM itu merupakan bentuk kepedulian Supreme Energy untuk mendorong maju dan berkembangnya perekonomian masyarakat.

“Kita menginginkan, Supreme Energy Muara Laboh maju dan masyarakat sekitar juga harus maju. Jadi bisa maju bersama-sama. Makanya kita bantu dulu agar pelaku UMKM nya kuat, sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat,” katanya, Kamis (24/8).

BACA JUGA  Bakal Bikin Harga Minyak Naik, Ini Alasan Pemprov Sumbar Tambah Pajak BBM Non Subsidi

Dia menyebutkan melakukan pelatihan kepada pelaku UMKM di Pauh Duo itu, bukanlah hal pertama kali digelar dan bukanlah satu-satunya cara perusahaan untuk mendorong ekonomi masyarakat agar terus tumbuh dan berkembang.

“Kita tidak hanya menyiapkan dari sisi individu UMKM nya. Tapi Supreme Energy juga telah turut menyiapkan infrastruktur untuk mendukung pelaku UMKM itu yakni dengan cara mendirikan bangunan yang lebih layak di pasar tradisional yang ada di Kampung Baru Pekonina,” ujar Erwin.

Menurutnya selama ini yang terlihat, kendati ada pelatihan atau pembinaan kepada pelaku UMKM, hanya sebatas melatih individual pelaku UMKM nya.

Sementara Supreme Energy berpikir lebih dari itu yakni dengan cara menyiapkan infrastruktur pasar, sehingga pelaku UMKM nya bisa lebih nyaman berjualan di pasar.

BACA JUGA  Promosi Investasi Sumbar Mulai Buahkan Hasil, Mr Brian Swan Tertarik Berinvestasi di Mentawai

Untuk itu, Erwin berharap seiring waktu berjalan dari hal-hal yang telah dilakukan  Supreme Energy untuk pilar pemberdayaan ekonomi dari program CSR SEML ini, bisa memberikan dampak yang positif, terutama bisa mengangkat status ekonomi masyarakat.

Dikatakannya untuk membantu dan mendorong perekonomian di daerah ini, Supreme Energy tidak bisa bergerak sendiri, tapi perlu untuk saling bergandengan tangan, sehingga apa yang hendak dicapai, bisa terwujud dengan baik.

Comment