Pendidikan

Irwan Prayitno: Bersungguh-Sungguh Kunci Kesuksesan Meraih Masa Depan

372
×

Irwan Prayitno: Bersungguh-Sungguh Kunci Kesuksesan Meraih Masa Depan

Sebarkan artikel ini

PADANG — Gubernur Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno mengatakan, kunci dalam meraih kesuksesanharus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Karena dengan cara inilah seseorang dapat meraih kunci kesuksesan dalam menggapai masa depannya.

Hal diungkapkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam ajang silaturahmi, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Padang (IKASMA) menyelenggarakan opening ceremonial Ikasmantri 2017 di SMA Negeri 3 Padang, Senin (22/7/2019). Dihadiri oleh Ketua Umum IKASMANTRI Padang, Endre Saifoel. Selain itu, tampak hadir Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Heri Noviardi dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakhri dan para alumni lainnya serta para guru SMA N 3 Padang.

Irwan Prayitno yang juga merupakan Alumni SMA Negeri 3 Padang tahun 1982 mengatakan, banyaknya angkatan alumni SMA Negeri 3 selalu berkompetisi untuk berbuat kebaikan, ingin membangun sekolahnya, seperti perbaikan sekolah, ada juga semangat menyelesaikan infrastruktrur sekolah.

BACA JUGA  Masalah Kesehatan Makin Kompleks, Masyarakat Sumbar Butuh Perawat Cekatan dan Peka Berteknologi

“Saya mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan IKASMANTRI demi kemajuan dan nama baik SMA Negeri 3 Padang. Apalagi angkatan 2017 ini masih dua tahun tamat sudah berbakti,” ungkapnya.

Irwan Prayitno mengajak semua alumni untuk peduli terhadap sekolah. Jika ada siswa kurang mampu, alumni diharapkan peka dan peduli dengan memberikan bantuan kepada siswa tersebut. Alumni SMA Negeri 3 Padang sudah banyak yang sukses, ada yang pejabat, pengusaha, dokter dan lainnya yang sudah tersebar dimana-mana hingga ke luar negeri.

“Sudah ada sekitar 20 ribu alumni SMA Negeri 3 Padang yang tersebar dimana- mana, bahkan ada diluar negeri. Saya ingatkan bagi para alumni, kalau kita ingin sukses, kita harus berbakti pada orangtua dan ingat selalu guru yang memberikan kita ilmu, sehingga kita bisa sukses,” kata Irwan Prayitno.

BACA JUGA  Sandang Gelar Megister, Abdul Halim Siap Majukan Pendidikan Olahraga Kepri

Selanjutnya Irwan memberikan pertanyaan kepada siswa, bagaimana caranya untuk kita bisa sukses dalam pendidikan, sehingga menjadi juara?. Dengan menunjuk tiga orang siswa, mereka menjawab semuanya dengan benar dan sangat memuaskan.

Comment