Olahraga

PB Mahmuda Buka Kesempatan Bagi Anak-anak jadi Atlet Bulutangkis

824
×

PB Mahmuda Buka Kesempatan Bagi Anak-anak jadi Atlet Bulutangkis

Sebarkan artikel ini
LATIHAN--Asisten Paltih PB Mahmuda Yanto tengah memberikan materi latihan kepada anak-anak binaan.IST

PADANG-Persatuan Bulutangkis (PB) Mahmuda Belimbing Kuranji Padang membuka kesempatan kepada orangtua untuk menyerahkan anak-anaknya  yang berminat menjadi atlet pebulutangkis kelak. Kesempatan ini diberikan kepada anak-anak yang bermukim di Kuranji da Kota Padang umumnya.

“Kita memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar dan berlatih di PB Mahmuda yang dipusatkan di Hall Bulutangkis Perumnas Belimbing Padang,” ujar Manajer sekaliguu owner PB Mahmuda Erianto, Minggu (7/7/2019).

Dikatakan Erianto, PB Mahmuda  membuka kesempatan kepada naka, yang terdiri dari kelompok pra usia dini, usia dini dan anak anak. Pra usia dini itu berumur 6 sampai 7 tahun kelahiran 2011 – 213. Dan usia dini merupakan kelahiran tahun 2009 -2010. Sedangkan, kategori anak anak dengan kelahiran 2007 – 2008.

BACA JUGA  KONI Sumbar Gelar Rakerprov 2024, Bahas Persiapan PON, Hingga Pelaksanaan Porprov 2025

Kesempatan ini dibuka terhitung  mulai sejak 1 Juli kemarin, dengan waktu tidak terbatas. Sedangkan, syarat syaratnya terdiri dari akte kelahiran dan KK dan rapor bagi anak- anak. Anak anak yang berprestasi akan diberi beasiswa sekolah dsn digratiskan biaya latihan di PB Mahmuda.

Sekarang, PB Mahmuda memiliki 22 orang anak binaan. Di mana puluhan anak binaan tersebut dipecayakan kepada tiga orang pelatih yang digawangi Yanto, Giri dan Anjela. PB Mahmuda ini aktif melatih anak anak sajak tahun 2013 silam, yang berasal dari anak-anal di Kuranji dan Kota Padang.

Dan 22 anak binaan ini rutin mengikuti latihan empat hari dalam seminggu. Diantaranya latiahan itu dilaksanakan, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu anak ansk latihan dari pukul 17.00 hingga pukul 22. 00 WIB. Sedangkan, pada setiap Minggu anak-anak latihan setiap pagi hingga pukul 10. 00 WIB.

BACA JUGA  Ketua KONI Padang Segera Di-Plt-kan, Ilmarizal Disebut - sebut Calon Kuat

Sebelum memasuki materi latihan anak- anak diberi peregangan otot, lalu dilanjutkan ke strecing strecing. Dan berlanjutkan kepada materi latihan yang sebenarnya. Anak-anak binaan dibagi kepada beberapa kelompok. Yakni lima kelompok, pra usia dini,, usia dini, anak anak, remaja dan pemula. Bahkan, dari anak binaanya PB Mahmuda ini sudah ada yang membela Porprw empat orang dan yang direkrut PPLP Sumbar sebanyak dua orang.

Comment