Ekonomi

Puluhan Warga Koronggadang Dilatih Usaha Kuliner di Kelurahan

233
×

Puluhan Warga Koronggadang Dilatih Usaha Kuliner di Kelurahan

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA-Peserta pelatihan foto bersama di depan kantor Lurah Koronggadnag Kuranji Kota Padang Sumbar. ISt

PADANG-Lurah Koronggadang Kecamatan Kuranji  Zulfadli mengapresiasi program Dinas Tenaga Kerja dan Peridustrian (Disnakerin) Padang Sumbar yang melaksanakan pelatihan terhadap puluhan warganya. Ia mengharapkan pelatihan berkesimabungan, yang pada giliran bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Koronggadang.

“Dengan adanya pelatihan kuliner ini tentu akan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam berusaha khususnya usaha makanan,” ujar Zulfadli, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Zulfadli, pelatihan penciptaan wira usaha baru melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri ini diikuti 20 orang warga Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji dilaksanakan dua hari, 1-3 Juli. Diharapkan, kelak pelatihan ini selain meningkatkan keterampilan juga meningaktkan perekonomia keluraga masing-masing.

Kadisnakerin Padang Yunisman mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan di kantor Lurah Koronggadang Kuranji ini untuk mendorong masyarakat memiliki usaha baru, terutama pelaku usaha kuliner. “Kegiatan ini salah satu tujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha baru yang ada di tingkat kelurahan,” ujar Kadisnakerin Padang Yunisman.

BACA JUGA  Pekan ini, Street Food "Stasiun Lambung" Bakal Diresmikani, Tapi Pedagang Kecewa atas Fasilitas

Kata Yunisman, pelatihan ini merupakan dukungan dari progam Ditjen Bina Penta dan PKK Kemenaker RI 2019. Diharapkan peserta agar serius mengikuti pelatihan kuliner makanan basah ini agar bisa mendorong pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya semakin berkembang. Sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan sendirinya mendorong program Pemko Padang dalam mendorong pelaku usaha baru semakin bertambah.

Kemudian, melalui kegiatan ini diharapkan budaya kewirausahaan akan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kota Padang. Sehingga, dapat melahirkan kewirausahaan-kewirausahaan baru yang handal. Apalagi sekarang Kota Padang tengah berbenah untuk mencapai visi mewujudkan kota Padang menjadi kota pendidikan,perdagangan dan paiwisata yang sejahtera dan religius serta berbudaya.

BACA JUGA  Peduli Korban Bencana, Ali Amran Abbas Hadir Serahkan Bantuan di Batu Bala Sutera

Dikatakan Yunisman, kemudian dalam mengemas usaha kulinenya jangan lupa, kemasannya agar menarik selain rasa enak. Kalau rasa enak plus kemasan yang menarik dan bersih, walau tersuruk letak usahanya akan selalu dicari pelanggan. Selain itu ditambah dengan pelayanan yang ramah juga membuat pelanggan semakin berbalik kembali. (rjk)

Comment