Pendidikan

Danlantamal Tutup BJRB, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme ke Generasi Muda

188
×

Danlantamal Tutup BJRB, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme ke Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

PARIAMAN -Setelah melaksanakan berbagai kegiatan, akhirnya kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2019 ditutup Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc, dengan upacara di Pulau Angso Duo Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Minggu (30/6/2019)

Dalam amanatnya Danlantamal menyampaikan, ada dua makna terkandung dalam kegiatan ini, pertama sebagai wahana yang efektif untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama peserta yang dilandasi dengan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Kedua menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme Cinta Tanah Air Jiwa Kesatuan serta Kebaharian kepada generasi muda,” ungkap Danlantamal, kemarin.

Dikatakan Danlamal, upacara penutupan dilaksanakan pukul 08.30 – 08.50 Wib dengan Komandan upacara Mayor Mar Baidir, dihadiri Aspers,
Aspotmar, Dansatrol Danlantamal,
Kadisminpers, Putra putri bahari
peserta BJRB.

BACA JUGA  Disdik Sumbar Libatkan Ratusan Peserta Sosialisasi Takola e-RKAS BOS SMK 2019

Selanjutnya pada pukul 09.00 Danlantamal meninjau Desa Binaan putra putri maritim. Pada saat dilakukan peninjauan kegiatanya, sedang melaksanakan les bahasa Inggris untuk anak anak sekitar kampung. Kegiatan ini didukung Dinas Pariwisata Kota Pariaman dan juga merupakan program dari Pemko Pariaman dalam memajukan daerahnya sebagai destinasi wisata di masa depan.

Danlantamal lanjut dengan kegiatan yang merupakan bagian dari pembinaan potensi Maritim. Kegiatan ini berupa pelepasan tukik atau anak penyu dan penanaman manggrove.
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh peserta BJRB yang merupakan bagian dari bentuk pembinaan awal mental, cinta dan peduli terhadap lingkungan serta hewan yang di lindungi.(rjk)

Comment