Politik

Dispora Sumbar Latih Pemuda Berwawasan Kebangsaan dan Berintegritas

264
×

Dispora Sumbar Latih Pemuda Berwawasan Kebangsaan dan Berintegritas

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dispora Sumbar gelar pelatihan untuk peningkatan wawasan kebangsaan pemuda di Pondok Pemuda Selasih Kabupaten Solok, Sumbar dengan melibatkan peserta 40 orang utusan dari kabupaten dan kota se Sumbar, Senin (27/6/2019).

“Sasaran ini merupakan dari unsur pemuda , dalam mewujudkan pemuda yang memahami politik normatif, sehingga menjadi kader kader pemuda memiliki integritas,” ujar Plt Kadispora Sumbar Edwarsyah Ramli, kemarim.

Dikatakan Ramli, dsngan pelatihan ini akan melahirkan kader kader politisi muda yang memiliki integritas terhadap negeri ini. Kemudian, kelak menjadikan politisi yang memahami wawasan sekaligus politisi yang berkarakter.

Sebab, belakangan peranan pemuda dalam sosialisasi masyarakat menurun drastis..Mereka lebih mengedepankan kesenangan untuk pribadi den sering bermain main dengan kelompok masing masing. Sehingga pemuda era sekarang tidak lagi memiliki semangat nasionalisme. Bahkan kurang memahami empat pilar bangsa ini. Seperti, Pancasila, UUD 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bheneka Tunggal Ika

BACA JUGA  Erman Safar, Pemimpin Berakhlak dan Beriman, Yulman Hadi: Golkar Wajib Menangkan di Pilkada

“Maka pemuda harus meningkatkan kualitas pengetahuan, ketahanan pribadi dengan akhlak mulia. Sehingga mampu bersaing dengan sesama anak bangsa maupun dengan pemuda bangsa bangsa lain di dunia,” ujar Ramli. .

Ketua Panpel Pelatihan Hariyadi mengatakan, pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari, 17 Hingga 21 Juni ini menghadirkan narasumber dari Korem 032/WBR, Kadispora, tokoh masyarakat, rokoh politik..

” Kemudian pemuda harus memahami aspek kewikyahan dan menyiapkan pemuda sebagai pemimpin masa depan bangsa” ujar Hariyadi.Ditambahkan Hariyadi, menyiapkan pengetahuan pemuda mengenai Grand design kebijakan pertahanan keamanan, ekonomi dan budaya Serta, mewujudkan pemuda sebagai kader unggul dalam kepemimpinan untuk melanjutkan esrafet pembangunan bangsa pada masa mendatang..(rjk)

BACA JUGA  Awal 2024, Zulkenedi Said Tinjau Lokasi Pembangunan Penguatan Tebing Sungai

Comment